Membentuk Perut Rata dengan Sarapan Telur

telur
Sumber :
VIVAlife - Sebutir telur untuk sarapan. Rasanya menu ini paling mudah terhidang dibanding dengan menu lain yang membutuhkan waktu pengolahan lama. Selain kepraktisan ini, telur juga disebut sebagai makanan tinggi nutrisi. 
2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Meski masih ada kontroversi mengenai efek telur terhadap kesehatan, kebanyakan ahli setuju bahwa konsumsi telur adalah jenis diet sehat. Sebuah studi bahkan menemukan telur lebih baik dibanding sereal saat sarapan.
Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Masih ragu menonsumsi telur, berikut fakta kesehatan yang tersaji dalam sebutir telur seperti dilansir huffingtonpost.
Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Membantu perkembangan otak

Kuning telur adalah sumber vitamin B kompleks terbaik. Kolin yang terkandung di dalamnya diasosiasikan dengan fungsi otak yang lebih baik serta mampu menurunkan inflamasi. Bagi wanita hamil, mengonsumsi telur dapat membantu perkembangan otak janin.

Ciptakan mood yang baik

Selain itu membantu perkembangan otak, kolin juga mampu meningkatkan suasana hati. Di dalam tubuh kolin berubah menjadi bethane yang memproduksi hormon "bahagia' seperti serotonin, dopamine dan norephinephrine.

Tinggi protein 

Telur juga merupakan sumber protein tinggi. Kandungan proteinnya di dapat diserap baik dan digunakan oleh tubuh. Biasanya, mereka yang ingin membentuk otot dan melangsingkan tubuh disarankan untuk mengonsumsi telur karena telur mampu memberi rasa kenyang lebih lama. (umi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya