Lima "Obat" Alami Pereda Nyeri

teh jahe
Sumber :
  • goodbabyguide.com
VIVAlife - Nyeri, termasuk gangguan otot, sendi, dan sakit kepala memang terdengar sepele. Namun, serangan tiba-tiba ini kerap menghambat aktivitas. Terutama bagi penderita nyeri parah yang sudah bergantung pada obat. Sebenarnya, Anda dapat beralih pada penyembuhan alami dengan mengatur menu makan. Dilansir allwomenstalk berikut daftar makanan pereda nyeri yang dapat dikonsumsi:
Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Ceri 
Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Ceri merupakan jenis buah terbaik untuk mengatasi rasa nyeri. Anti-inflamasi yang terkandung dalam ceri bekerja menetralisir radikal bebas yang bersarang dalam tubuh. Selain itu juga menyembuhkan jaringan tubuh yang mengalami peradangan. 
Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

Salmon

Jika ingin mengurangi nyeri sendi dengan cepat, Anda bisa mengonsumsi ikan salmon. Omega-3 dalam salmon yang mengandung antioksidan dan pritein mampu melumasi persendian.

Teh hijau

Khasiat teh ini memang sudah menggaung sejak lama. Termasuk meredakan nyeri sendi. Polifenol dalam teh hijau akan mengikis racun yang menyebabkan peradangan dalam tubuh.

Jahe

Jika Anda mencari makanan pereda nyeri, jahe termasuk salah satunya. Efek hangat jahe mampu menenangkan saraf, termasuk mengatasi mual dan bahkan gangguan jantung. 

Minyak zaitun

Minyak zaitun disebut sebagai pesaing obat-obatan pereda nyeri. Senyawa oleokantal-nya mampu mencegah peradangan. Anda dapat mengonsumsinya sebagai campuran salad atau sekadar mengoleskannya pada bagian tubuh yang terasa nyeri. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya