Lima Cara Jitu Usir Bau Mulut Akibat Konsumsi Bawang

Ilustrasi bawang bombai dan sayur.
Sumber :
  • Pixabay/Webvilla

VIVA.co.id – Bawang menjadi bahan masakan yang penting untuk menambah cita rasa dan aroma hidangan. Tidak hanya itu bawang juga memiliki manfaat untuk kesehatan.

5 Ciri-ciri Penyakit Diabetes yang Jarang Disadari, Dimulai dari Penglihatan yang Kabur

Namun sayang, saat mengonsumsi bawang, napas kerap memiliki aroma kurang sedap. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut beberapa anjuran dilansir laman Organics.org

Makan sesuatu yang mengandung mint

Hempas Bau Mulut dengan Obat Kumur, Begini Cara Pakainya Agar Wangi Seharian

Anda bisa selalu siap sedia dengan permen karet rasa mint atau permen yang mengandung mint lainnya. Mint bisa mengurangi bau mulut yang kurang sedap.

Sayuran

Bau Mulut Bikin Rasa Percaya Diri Berkurang? Lakukan 5 Cara Alami Ini

Lemon, wortel dan jamur dianggap ampuh mengurangi bau mulut. Konsumsi sayur ini setelah mengonsumsi makanan mengandung bawang.

Bersihkan mulut

Kebersihan adalah kunci agar terhindar dari bau mulut. Bersihkan gigi dan lidah Anda. Lidah bertanggung jawab terhadap munculnya bakteri penyebab bau mulut. Anda bisa gunakan cairan pencuci mulut setelah makan.

Trik memasak

Saat mengolah bawang, buang terlebih dahulu bagian pangkal bawang dan buang kulitnya. Potong bawang menjadi dua bagian dan buang lapisan kecil yang terdapat di bagian tengah bawang. Ini bisa mengurangi aroma tidak sedap setelah mengonsumsi bawang.

Teh hijau

Setelah makan makanan mengandung bawang, minumlah teh hijau. Teh ini juga dikenal ampuh menghilangkan bau mulut dan menyegarkan mulut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya