Ternyata Begini Enaknya Kerja di Disney

Walt Disney
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Karakter Disney seperti Ariel dalam The Little Mermaid, Jasmine dalam film Aladdin, Puteri Salju, Cinderella, Pocahontas, hingga Mickey Mouse, Donald Bebek serta keponakannya Kwik, Kwek, Kwak, seakan menghiasi masa kecil seluruh anak di dunia.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Nama mendunia dari The Walt Disney yang ada di balik karakter-karakter terkenal itu seolah menjadi tolak ukur kesuksesan seorang animator atau seniman lainnya.

Siapa tak ingin bekerja di tempat seperti Disney. Perusahaan yang didirikan oleh Walter Elias Disney atau Walt Disney ini.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Sungguh beruntung Griselda Sastrawinata, seorang Visual Department Artist Disney. Meski baru bergabung selama satu tahun setengah, wanita yang telah hijrah ke Amerika sejak remaja ini merasa sangat bahagia luar biasa saat bisa mewujudkan mimpi masa kecilnya, bekerja di Disney. Dan kini hasil karyanya juga ada dalam proyek pertamanya sejak bergabung dengan Disney, yaitu Moana.

Saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu, VIVA.co.id beruntung bisa mendapat kesempatan berbincang dengan wanita kelahiran tahun 1982 ini.

Profil Kim Sae Ron, Karier hingga Kontroversi Rumor Pacaran dengan Kim Soo Hyun

Usai mengisi workshop yang dihadiri para mahasiswa, sineas, pembuat film, blogger, Griselda bercerita perjuangannya agar bisa bekerja di Disney

"Seringkali, bahkan saat saya lulus, Disney tidak ada posisi, saat tempat saya bekerja pertama tutup, Disney tidak ada posisi, tapi mereka selalu menghubungi sebulan, dua bulan atau tiga bulan setelah saya bekerja," ujarnya mengenang.

"Jadi waktunya tidak pernah ketemu, tapi setiap ada kesempatan, seperti melihat ada lowongan, saya selalu menghubungi mereka, dan akhirnya setelah sembilan tahun, waktunya pas,” ujar wanita yang juga menciptakan sosok Shrek ini.

Turut serta dalam pembuatan Moana, Griselda tak pelit membagi ilmu dan informasi. Tidak hanya seputar cara membuat animasi Moana dan Maui, tapi juga bercerita tentang bahagianya bekerja di Disney. Sebuah lingkungan yang tidak mengedepankan suku budaya, ras, melainkan menilai semua berdasar kemampuan.

"(Kerja di Disney) kayak anak kecil dikasih permen. Saya tetap tidak percaya dengan ini, dan ya luar biasa."

Menurutnya suasana kerja di Disney penuh dengan orang-orang kreatif dan bersemangat. "Sangat kreatif. Penuh dengan orang-orang kreatif, bersemangat dan sangat percaya apa yang mereka lakukan."

"Yang terbaik tentang Disney adalah equal opportunity. Kami tidak melihat apa gender kamu dan darimana kamu berasal."

Dan tidak lupa, manfaat yang pasti sanggup membuat iri semua orang, gratis masuk ke Disneyland.

"Dapat pergi ke Disneyland gratis, employee diskon untuk semua merchandise. Itu menarik," ujarnya berbinar.

Film Disney Moana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya