Berburu Menu Penghangat Tubuh Saat Liburan ke Hong Kong

Clay Pot Rice
Sumber :
  • Hong Kong Tourism Board

VIVA.co.id – Saat berlibur ke Hong Kong, banyak hal yang bisa dilakukan. Tak hanya sekadar pergi ke Disneyland, saat berada di sini, Anda juga bisa melakukan wisata kuliner.

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Anti Mainstream di Hong Kong

Lewat rilis yang dikirimkan pada VIVA.co.id, Hong Kong Tourism Board (HKTB) yang mengadakan festival di musim dingin bertema Hong Kong Winterfest 2016 menghadirkan berbagai macam acara. Namun yang tak kalah menarik, momen ini juga menyajikan beragam kuliner khas Hong Kong yang pastinya, akan sangat terlihat menarik jika Anda pajang di akun Instagram pribadi.

Dalam perayaan musim liburan yang meriah, di Hong Kong Winterfest menyajikan makananan hangat yang mengumbar selera dan tidak boleh dilewatkan untuk dicoba. Tidak hanya itu, makanan ini layak untuk berada di dalam Instagram Anda.

Berburu Kuliner Halal di Hong Kong, Dimsum Hingga Bakpao

Hot Pot

The Drunken Pot baru saja membuka lokasi keduanya di V Point, Causeway Bay dengan grafiti yang funky di dekorasi dindingnya dan menyajkan sajian yang selalu populer dan cocok dinikmati dengan sake. Destinasi hotpot lainnya yang dikenal akan kreativitasnya dan kualitas, yaitu di Megan Kitchen (5 / F, Lucky Centre, 165-171 Wan Chai Road, (852) 2866 8305).

Bakpao Hoki di Cheung Chau Hong Kong, Dipercaya Bisa Menolak Bala

Tempat ini menawarkan berbagai menu berbasis kaldu, dari yang terbaru, bebek sup dengan salju pir, daun bawang dan kulit jeruk, hingga hidangan favorit seperti tom yum cappuccino yang memiliki lapisan tebal busa di atas.

Beras Claypot (Claypot Rice)

Karena suhu di Hong Kong sangat dingin, tepat rasanya jika Anda memilih menikmati hidangan musim dingin yang menghangatkan dan menikmati beras claypot yang menggiurkan di atas kompor arang. Makanan ini menghasilkan beras renyah di bagian bawah sebagai bonus. Kwan Kee (263 Ratu Road West, Sai Ying Pun, (852) 2803 7209) telah ada selama lebih dari 20 tahun, banyak pelanggan tidak keberatan menunggu agar berkesempatan mencoba nasi claypot terkenal di sini.

Menu utama termasuk menggunakan bebek dan iga, sosis tradisional China, daging sapi dan telur. Pemilik di restoran Chuen bulan Kee (G / F, Man Fok Building, 419 Reklamasi Street, Mongkok, (852) 3760 8855) memiliki kompor khusus untuk memasak nasi claypot, menggunakan kombinasi listrik dan gas agar mendapatkan konsistensi yang tepat. Topping makanan lautnya merupakan spesialisasi di sini, seperti udang dan belut putih.

Barbecue

Barbecue adalah cara menikmati makanan yang lezat untuk merayakan musim dingin. Di Hyatt Regency Hong Kong, Sha Tin, para tamu dapat menikmati makan malam all-you-can-eat barbekyu di Pool Bar (18 Chak Cheung Street, Sha Tin, (852) 3723 1234).

Pada menunya terdapat daging segar dan makanan laut panggang, seperti ayam, stik iga, udang, jumbo dan salmon. Juga terdapat pilihan salad menyegarkan dan makanan laut musiman, serta makanan penutup seperti yuzu cheesecake, puding mangga dan es krim.

Hidangan Penutup Musim Dingin

Cara yang baik untuk menghindari musim dingin yang bikin tubuh menggigil adalah dengan menikmati makanan penutup China yang manis. Terdapat tempat  yang terkenal, Yuen Kee (G / F, 32 Centre Street, District Barat (852) 2548 8687) di Sai Ying Pun yang menawarkan almond manis, wijen hitam, dan  juga sup kenari yang menghangatkan.

Untuk pilihan makanan penutup yang beragam, segeralah kunjungi Sham Shui Po ke Luk Lam Dessert (G / F, Raja Yip Building, 9 Un Chau Street, Sham Shui Po, (852) 2776 8320), di mana terdapat lebih dari 50 makanan manis untuk dipilih dari sup tradisional kacang merah atau kacang hijau, sup kue wijen hitam, dan bahkan sup chestnut manis. Pancake di sini juga merupakan pilihan yang mengesankan, terutama rasa durian dan mangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya