Unik, Pekerja Restoran Antar Makanan dengan Kepala

Chen Dhangfa membawa makanan dengan kepala
Sumber :
  • Huanqiu

VIVA.co.id – Seorang pria di China bagian barat daya rutin membawa makanan di kepalanya selama 38 tahun, melayani warga desa dengan hidangan Sichuan yang terkenal. Chen Dhangfa (66) dapat membawa lebih dari 10 hidangan di nampan dengan panjang dua meter tanpa pernah menjatuhkannya sekalipun.

Cicipi Menu Segar di Resto Robotic Shanghai dengan Pelayan Robot

"Saya telah belajar ketrampilan ini sejak masih berusia 27 dan membawa puluhan ribu mangkuk setiap tahun dan saya tidak pernah memecahkan satu hidangan pun," kata Chen.

Membawa makanan di kepala adalah tradisi 200 tahun yang dapat ditelusuri kembali ke dinasti Qing dan Chen generasi ke-9. Tradisi ini disebut 'Da Pen' hanya ditemukan di desa Xiantan di provinsi Schuan China.

Nikmatnya Mi Tarik, Menu Halal Favorit Pekerja Kantoran di Shanghai

Untuk melakukannya, Chen memakai sepasang sendal jerami, handuk putih yang melilit di kepalanya dan nampan sepanjang dua meter yang beratnya sekitar 10 kilogram.

Menurut Huanqiu, media afiliasi dengan People's Daily, Chen telah melakukan hal ini lebih dari 300.000 mangkuk selama 38 tahun terakhir.

Sup Mi Daging Sapi Ini Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Chen sering diundang oleh penduduk desa untuk melakukan perjamuan pernikahan dan festival lain di mana ratusan tamu berpesta di jalan desa.

Dia mengatakan kepada wartawan bahwa sandal jerami yang anti slip dan handuk sekitar kepala dapat menstabilkan nampan.

"Aku memakai ini, tidak peduli itu musim dingin atau musim panas, itu membantu saya untuk membawa makanan dengan mudah," kata Chen, seperti dilansir laman Daily Mail.

Nampan yang telah modifikasi memungkinkan dia untuk membawa 10 makanan sekaligus. Chen telah dilatih untuk membawa segala macam masakan, termasuk hidangan daging berat dan sup.

Menurut Biro Kebudayaan Hejiang, 'Da Pen' adalah sebuah tradisi yang dimulai pada tahun 1700. Ini diciptakan untuk melayani makanan kepada konsumen dalam waktu yang lebih singkat selama jamuan makan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya