Merasakan Lezatnya Hidangan Otentik Negeri Sakura

Chef Katsuki Toshihisa
Sumber :
  • Dok. Shangri-La Hotel

VIVA.co.id – Di Indonesia, kuliner Jepang semakin mudah dijumpai. Namun,belum banyak restoran yang benar-benar menyajikan hidangan otentik asal Negeri Sakura.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Nah, jika Anda penasaran akan kenikmatan hidangan asli Jepang, tak perlu jauh-jauh langsung ke negaranya, Hotel Shangri-La Jakarta menghadirkan juru masak tamu yang meupakan executive chef dari Nishimura group, yakni Chef Katsuki Toshihisa,

Ia akan menghadirkan masakan Jepang otentik mulai tanggal 27 Februar hingga 3 Maret 2017 di Hotel Shangri-La. Katsuki sendiri datang dari Nishimura Pusat di Hong Kong, di mana dia telah memiliki pengalaman 38 tahun berkarya di restoran Jepang tradisional di sana. Demikian menurut rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 23 Februari 2017.

7 Rekomendasi Tempat Staycation Ramah Anak di Jakarta, Cocok Buat Liburan Keluarga

Masakan yang ia hasilkan merepresentasikan hidangan Jepang asli, dengan resep klasik dan hanya menggunakan bahan-bahan segar. Ditambah lagi keahliannya dalam memotong dengan pisau, serta presentasi makanan yang otentik, menjadikan hidangan yang dihasilkan Katsuki adalah karya yang sayang jika dilewatkan.

Ada beberapa set menu yang akan dihadirkan, seperti menu makan siang yang berisi set menu Sesame Tofu, Fresh Sashimi, Crab Meat Chawan Mushi, Assorted Tempura atau Grilled Fish atau Grilled Beef, Nigiri Sushi, Miso Soup dan diakhiri dengan Green Tea Pudding.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Untuk makan malam, Katsuki telah mempersiapkan 6 course set menu spesial yang termasuk Prawn Ball Soup with Gourd, Vegetable and Japanese Citrus, Freshly Sliced Sashimi of Fatty Tuna, Yellowtail, Squid and Sweet Shrimp, Boiled Yellowtail and Japanese Radish, Wagyu Steak, Wakasagi Tempura, Assorted Nigiri Sushi and Miso Soup.

Santap malam juga diakhiri dengan pemanis Green Tea Pudding, dan bisa disertai wine yang tersedia hanya di hari Jumat, 3 Maret 2017, seharga Rp.1.188,000++ per orang.

Masih kurang terasa Jepangnya? Tenang saja, karena ada pula kelas memasak untuk tamu yang ingin belajar meracik kuliner Jepang otentik. Jadwal kelas memasak untuk dewasa di tanggal 28 Februari 2017 dan kelas anak-anak di tanggal 4 Maret 2017.

Peserta kelas memasak akan belajar mempersiapkan dan memasak makanan dari bahan-bahan segar. Peserta juga dapat membawa pulang celemek, kartu resep dan gulungan bambu untuk sushi.

Kedua kelas ini dimulai dari pukul 9 pagi dan berlanjut dengan makan siang dengan Katsuki, yang akan memberikan bento box spesial untuk makan siang setiap partisipan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya