Mengungkap Rahasia Sehat Masyarakat Norwegia

Waffle.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA.co.id – UNESCO baru-baru ini merilis Human Development Report, yang membuat Norwegia ditetapkan sebagai model negara sehat bagi dunia.

Tegang! 2 Pesawat Pengebom B-1B AS Berhadapan dengan Jet Tempur MiG Rusia di Laut Barents

Laporan ini dibuat dengan melihat banyak faktor, termasuk harapan hidup dan rata-rata jumlah tahun yang dihabiskan di sekolah. Hasilnya, Norwegia berhasil menempati peringkat satu di dunia.

Sejak Norwegia ditetapkan sebagai contoh negara yang baik, tidak ada salahnya untuk mengetahui bagaimana cara Norwegia menjadi negara paling sehat dari apa yang mereka makan. Dilansir  dari Huffington Post, berikut bocorannya.

4 Negara Terbaik untuk Menikmati Masa Tua

Mengonsumsi roti untuk sarapan

Orang Norwegia seringkali mengonsumsi roti tradisional mereka, baik lefse atau roti gandum dengan keju, selai dan mentega. Mereka juga kerap memakan daging dan ikan, seperti daging asap, ham serta salmon asap. Kopi juga tidak boleh absen di meja makan saat sarapan.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Menyukai keju

Brunost, keju berwarna coklat khas Norwegia begitu digemari. Ini adalah keju whey yang manis dan memiliki tekstur seperti karamel. Keju ini sering dikupas, diiris tipis dan dimakan bersama sandwich.

Kualitas ikan Norwegia tak tertandingi

Sama seperti Indonesia, Norwegia juga memiliki wilayah lautan yang cukup luas. Itu sebabnya, budaya mengonsumsi ikan di Norwegia juga cukup tinggi. Mereka makan ikan untuk sarapan, seperti yang telah disebutkan di atas. Mereka juga menyediakan ikan untuk makan siang.

Rutin makan buah berry

Iklim yang dingin membuat cloudberry tumbuh subur di tanah Norwegia. Ini juga yang membuat cloudberry sering dikonsumsi masyarakat lokal sana. Buah ini juga disantap secara sederhana, yaitu dengan krim kocok atau dibuat selai untuk mengawetkannya hingga berbulan-bulan.

Waffle dimakan sebagai camilan sore

Waffle di Norwegia memiliki tekstur yang lebih tebal dan lebih kaya dari waffle Amerika, dan sering disajikan dalam bentuk hati. Waffle Norwegia sering dimakan dengan keju secara alami, atau dengan krim asam dan selai. Tentu saja, mereka tidak hanya dimakan di pagi hari, tapi juga di sore hari sebagai teman minum kopi.

Gemar makan kue

Norwegia seringkali disebut sebagai negara pembuat kue terbaik di dunia. Kue khas Norwegia adalah kvæfjordkake, yang terdiri dari kue spons, krim vanili, almond dan meringue. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya