Hilangkan Dahaga dengan Kesegaran Es Soda Perawan

Es Soda Perawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda ketika mendengar nama Es Soda Perawan? Jika yang terlintas ialah minuman yang menawarkan kesegaran, tebakan Anda tepat. 

Menjelajahi Takjil Sunan Ampel: Temukan Kesegaran Es Sharbat Khas Pakistan

Sepintas, dari segi tampilan sudah terlihat kesegaran dari gelembung-gelembung soda, dan juga dinding gelas yang berembun. Belum lagi lapisan warna yang kontras yaitu merah, kuning, hijau, biru, dan semakin lengkap dengan potongan stroberi sebagai hiasan yang dibentuk seperti bunga mawar. Lantas apa rahasia dibalik kesegaran Es Soda Perawan ini?

"Campurannya strawberry syrup, orange juice, sama homemade soda, dan juga potongan-potongan dadu stroberi di dalamnya," ujar Tania Ayu Agustina, Head Bar Heerlijk, Hotel Red Planet Pasar Baru saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis, 20 Mei 2017. 

Tips Hidangkan Es Jelly Buah Segar, Takjil Spesial untuk Buka Puasa

Tania juga menjelaskan, nama Es Soda Perawan sendiri memang sengaja dipilih karena identik dengan kesegaran yang ditampilkan oleh minuman ini. Di samping itu, hiasan stroberi berbentuk mawar juga mengibaratkan kata ‘perawan’ tadi. 

"Ketika diaduk, warnanya pun masih cantik berwarna violet. Makanya kita sering bercanda, kalau ketika diaduk namanya jadi Es Soda Janda," kata dia disusul tawa. 

Resep Hong Kong Milk Tea, Minuman Manis Populer Cocok Untuk Suguhan Lebaran

Minuman ini juga kian menambah nuansa segar dari tampilan baru Red Planet Pasar Baru, dengan beberapa renovasi di dalamnya.

"Kita ada beberapa renovasi baru, termasuk Heerlijk ini sendiri yang baru kita pindah, ke lantai dua, dan juga beberapa kamar, dengan cat yang lebih terang," ucap Eron Arasman, Hotel Manager Red Planet Pasar Baru Jakarta saat ditemui di kesempatan yang sama.

Bukan hanya Es Soda Perawan dan tampilan baru yang menambah kesegaran, ada juga minuman seperti Soda Ayu Tenan dan Leci Bulba yang hampir selalu dicari oleh setiap pengunjung. 

“Leci Bulba, pertama ada bulba jolly jolly seperti puding kecilnya. Itu dulu sebenarnya promo of the month dan minuman takjil, tapi permintaannya tinggi, jadi kita masukkan ke dalam menu," ucap Tania menambahkan. 

Beberapa minuman lain seperti Blue Mojito, Strawberry Mojito, dan aneka ragam kopi juga ditawarkan di tempat yang bernuansa industrial rustic ini. Ada pula beberapa menu makanan Nusantara seperti Rawon Grobyak, yang juga menjadi andalan Heerlijk. 

Untuk harga, semua minuman dibanderol mulai dari Rp15 ribu hingga Rp30 ribu. Sedangkan untuk menu makanan dimulai dari harga Rp28 ribu hingga Rp40 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya