Empat Kota di Dunia dengan Jajanan Pinggir Jalan Terlezat

Jajanan Pinggir Jalan
Sumber :
  • Pixabay/ Deluxtrade

VIVA.co.id – Bicara soal street food, Bangkok mungkin yang akan jadi juaranya. Baik turis lokal atau internasional pasti mencari jajanan pinggir jalan khas dari negara Gajah Putih ini.

Viral Es Batu Bakar Jadi Primadona Jajanan Pinggir Jalan di Negara Ini

Selain Bangkok, ternyata masih ada negara lainnya yang terkenal dengan street food-nya, dilansir dari Telegraph, simak kelima negara tersebut.

Kuala Lumpur, Malaysia

Jajan Sembarangan Sakit Tipes Mengintai, Ketahui Sebabnya

Dari Texas hingga Tallinn, street food menjadi tren tersendiri. Tapi sama seperti di Bangkok, menikmati Street food juga di pinggiran jalan kota, lengkap dengan meja dan kursi plastik, tapi makanannya tak sesederhana itu, ada makanan Malaysia, India dan China. Jika ada hidangan yang wajib kamu coba itu adalah nasi lemak.

Marrakech, Maroko

Berburu Jajanan Pinggir Jalan Khas Asia, di Sini Tempatnya

Setiap malam Marrakech, Jemaa el Fna diubah  menjadi lapangan tempat makan atau food court, dimana restoran dadakan menyajikan hidangan murah beragam kualitas.

Makanan yang wajib dicoba adalah ikan dari kiosk no.14, yang menyajikan sepiring kecil hidangan laut goreng seperti calamari, udang, di samping salad dan keripik kentang.

Beijing, China

Mulai dari dim sum hingga kalajengking goreng. Pihak berwenang di Beijing pernah menindak para pedagang ini, tapi para penjaja makanan tetap ada.

Makanan yang harus dicoba adalah jianbing, yaitu hidangan untuk sarapan, terbuat dari telur goreng, bawang goreng dan saus spesial dibungkus dengan crepes

Hanoi, Vietnam

Ho Chi Minh juga disebut-sebut memiliki hidangan street food andalan. Yang wajib dicoba di sini adalah pho, sup terbuat dari kaldu daging, bihun dan daging ayam atau sapi, dengan taburan herba segar dan perasan lemon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya