Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 16 Mei 2017 | 14:03 WIB
  • Kini Anda Bisa Melamar Kerja jadi Inspektur Michelin Guide

  • Oleh
    • Tasya Paramitha
Kini Anda Bisa Melamar Kerja jadi Inspektur Michelin Guide
Photo :
  • Pexels/Terje Sollie
Ilustrasi fine dining/restoran.

VIVA.co.id – Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana Michelin Guide setiap tahunnya selalu membuat daftar panjang berisi nama-nama restoran terbaik yang meraih bintang Michelin atau penghargaan tertinggi di dunia kuliner?

Tentu saja hal tersebut tak terlepas dari andil para inspektur yang bepergian ke seluruh penjuru dunia, mencicipi dan melaporkan hal-hal mengenai restoran di setiap sudut planet ini.

Nah, sekarang Anda pun memiliki kesempatan untuk berkontribusi, karena kini perusahaan Michelin tengah mencari inspektur baru.

Sebagai inspektur, Anda harus melakukan pekerjaan secara diam-diam. Anda harus singgah ke restoran-restoran dengan cara menyamar sebagai pengunjung biasa.

Tapi jangan dulu menganggap enteng pekerjaan satu ini. Memang Anda akan mencicipi deretan hidangan lezat. Namun, dilansir dari Food Beast, seorang inspektor Michelin yang pernah diwawancara mengatakan, ia bisa mengonsumsi rata-rata 275 hidangan per tahun dan bepergian ke berbagai negara di dunia selama tiga minggu per bulan.

Syarat untuk melamar pekerjaan sebagai inspektur Michelin juga tidak main-main. Setidaknya Anda harus memiliki gelar sarjana S1 dalam bidang kuliner, studi kuliner atau manajemen perhotelan, ditambah 10 tahun lebih bekerja di hotel, restoran atau industri terkait lainnya.

Ilustrasi fine dining/restoran.