Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 13:48 WIB
  • RESEP: Puding Nasi Scandinavia, Inspirasi Menu Buka Puasa

  • Oleh
    • Tasya Paramitha
RESEP: Puding Nasi Scandinavia, Inspirasi Menu Buka Puasa
Photo :
  • yasalamcooking.com
Risengrod.

VIVA.co.id – Puding nasi adalah hidangan yang begitu populer di negara-negara Scandinavia. Biasanya, puding nasi disajikan bersama compote buah blueberry, ceri, atau plum. Compote sendiri adalah sejenis selai manis.

Dalam budaya Swedia, sebuah koin sering disembunyikan di dalam semangkuk puding nasi dan siapapun yang menemukannya dipercaya akan mendapatkan keberuntungan.

Hampir tiap negara memang memiliki versi puding nasi masing-masing. Nah, kali ini VIVA.co.id akan berbagai resep puding nasi khas Scandinavia bernama risengrod yang cocok dinikmati, saat berbuka puasa. Berikut ini resep lengkapnya, dilansir dari Ya Salam Cooking.

Risengrod

Bahan-bahan

-1 cangkir beras putih
-1/2 cangkir air
-4 1/2 cangkir susu
-1 sdt garam
-1 sdm gula pasir
-1 sdm gula merah
-1/2 sdm kayu manis

Cara membuat

1. Di dalam panci, masukkan air, garam dan beras. Aduk rata dan masak di atas api besar hingga mendidih.

2. Tuangkan susu, aduk sambil terus dimasak. Kecikan api dan tutup panci. Anda bisa membuka tutup panci sesekali untuk mengaduknya agar susu dan nasi tidak menempel di panci. Masak selama 45 menit.

3. Di dalam mangkuk kecil, masukkan gula pasir dan kayu manis. Aduk rata. Tuang puding nasi ke dalam mangkuk lainnya dan taburi bagian atasnya dengan gula pasir dan kayu manis.

*Untuk 4 porsi