Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 15:13 WIB
  • 6 Makanan Populer Ini Tercipta Secara Tidak Sengaja

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Putri Firdaus
6 Makanan Populer Ini Tercipta Secara Tidak Sengaja
Photo :
  • Pixabay/joernhb
Ilustrasi popsicle

VIVA.co.id – Beberapa hal terbaik memang terkadang muncul secara tidak sengaja, seperti cinta, kolaborasi musisi atau bahkan anak. Namun, tak hanya itu, makanan yang tercipta secara tidak sengaja pun ternyata memiliki banyak penggemar.

Beberapa di antara makanan tersebut barangkali menjadi salah satu favorit Anda. Apa saja? Berikut di antaranya, dilansir dari laman Food Beast, Selasa, 20 Juni 2017.

Slurpee

Pada tahun 1950-an, dispenser soda milik perusahaan bernama Kansas Dairy Queen mengalami kerusakan dan pemilik perusahaan, Omar Knedlik terpaksa menyimpan produk mereka di dalam botol dan menyimpannya di freezer. Namun, saat minuman tersebut dikeluarkan, soda tersebut hampir membeku.

Lalu Knedlik menjual minuman tersebut dan tidak disangka justru banyak orang yang menyukainya. Minuman ini awalnya diberi nama ICEE dan berubah nama menjadi Slurpee sekitar tahun 1965 oleh Bob Stanford, petinggi 7-Eleven.

Bir

Memang sulit untuk mengetahui tentang asal muasal minuman ini. Namun, banyak yang percaya bahwa manusia pemburu zaman dahulu sudah mengenal proses fermentasi sekitar 12.000 tahun lalu dengan bahan baku berupa barley, gandum dan tanaman jagung.

Waffle Cone

Pada 1904, pria bernama Ernest A. Hamwi menjual waffle kering atau keripik waffle di St. Louis World's Fair. Kala itu, salah satu vendor es krim yang membuka lapak di sebelahnya kehabisan wadah. Hamwi pun membantunya dengan membentuk waffle kering miliknya menjadi kerucut seperti cone es krim yang umum kita temui saat ini.

Corn Flakes

Berdasarkan keterangan dari Kellogg, salah satu produsen corn flakes, sereal ini tercipta secara tidak sengaja oleh sang pendiri perusahaan, W.K Kellogg. Awalnya ia membuat kepingan wheat berry, dan secara tidak sengaja membuat kepingan jagung dan terciptalah corn flakes.

Popsicles

Seorang pria asal Oakland, California, bernama Frank Epperson tidak sengaja meninggalkan segelas air berisi bubuk soda dan tangkai pengaduknya selama satu malam suntuk. Kala itu suhu sangat dingin dan membekukan cairan di dalam gelas tersebut.

Lantas, Epperson menggunakan air hangat untuk mengeluarkan cairan yang sudah menjadi es itu dan secara tidak sengaja lahirlah popsicles ke dunia. Camilan dingin ini kemudian ia berikan pada keluarga dan teman-temannya. Setelah cukup populer, ia pun mematenkan temuannya tersebut.

Nachos

Diketahui pada tahun 1943, sekelompok para istri tentara Texas makan malam di sebuah restoran Meksiko bernama Victory Club. Saat pemilik restoran, d'Ignacio "Nacio" Anaya sadar bahwa masakannya kurang mencukupi kebutuhan para pelanggan tersebut, Nacho bergegas ke dapur dan memanfaatkan kemampuan masaknya yang terbatas dengan menaburkan keju dan jalapeno di atas keripik tortilla. Saat itulah sajian nachos mulai tercipta.