Bukan Fans BTS Indonesia yang Meretas Situs Agensi Korea

Jin BTS
Sumber :
  • instagram.com/bts.bighitofficial

VIVA.co.id – Fans K-Pop hari ini dikejutkan dengan kabar situs Big Hit Entertainment telah diretas. Menariknya, hacker tersebut diduga berasal dari Indonesia.

Ultah ke-22, Ini Jejak Perjalanan Karier Heeseung Enhyphen hingga Jadi Bintang K-Pop

Insiden tersebut bermula ketika seorang fans mengunjungi situs agensi yang menaungi boyband BTS ini. Bukannya disambut lagu artisnya, situs tersebut malah menayangkan video klip TWICE, girlband yang saat ini sedang bersaing dengan BTS karena sama-sama merilis album terbaru.

Setelah melakukan refresh, notifikasi dari hacker pun muncul di laman tersebut. "IDCA WAS HERE," katanya.

Bawakan Lebih dari 20 Lagu, TXT Puji Penggemar di Indonesia

"Nama saya IDCA, saya dari Indonesia. Hobi saya adalah menyerang, mencoba membobol semua sitem," tulis IDCA dilansir Koreaboo.

Dari analisis staf Koreaboo, IDCA adalah akronim untuk Indonesian Cyber Army. Rupanya, terjadi kesalahpahaman di antara para penggemar internasional karena nama fans BTS juga disebut sebagai Army.

Boyband Korea P1HARMONY Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggal dan Harga Tiketnya

Kata Army dalam IDCA dituding berkaitan dengan fans BTS di Indonesia. Army Indonesia atau para penggemar BTS ini pun tak terima. Mereka ramai-ramai mencoba mengklarifikasi masalah tersebut lewat Twitter. Penggemar BTS ini ingin fans di belahan dunia lain tahu bahwa hacker situs Big Hit bukan bagian dari basis fans BTS di Indonesia.

Untuk memperjelas, Koreaboo pun menegaskan kebenarannya.

"Koreaboo bisa mengkonfirmasi bahwa Indonesian Cyber Army (IDCA) tidak ada hubungannya dengan fans BTS dan tidak merepresentasikan ARMY Indonesia," tulis media tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya