Pertanyaan Kocak Anak-anak soal Cara Kerja Presiden

Kidzania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Anak-anak cerdas dan berbakat yang tergabung dalam KidZania Congrezz mengadakan kunjungan ke kantor Kementerian Sekretariat Negara, di Jalan Veteran , Jakarta Pusat, Rabu, 15 Maret 2017.

Mitsubishi Ajak Anak-anak Lebih Dekat dengan Otomotif di Kidzania

Mereka disambut oleh deputi dan staf ahli Kementerian untuk belajar fungsi dan peran lembaga eksekutif negara lewat diskusi di Kementerian Sekretaris Negara.

Banyak pertanyaan yang dilontarkan anak-anak, terkait tata cara kerja di Kementerian Skretariat Negara. Salah satunya, pertanyaan menggelitik Leonita dari komisi komunikasi Kidzania. Ia bertanya tentang komunikasi antara Presiden dan para Menteri.

Ada Xpander Parkir di Tempat Bermain Anak

"Saya Leonita dari komisi Komunikasi mau bertanya, bagaimana pak menteri berkomunikasi dengan presiden?" tanya Leonita yang mengundang gelak tawa peserta sidang.

Pertanyaan itu langsung dijawab Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Bidang Komunikasi dan Kelembagaan, Nicolaus Teguh Budi Harjanto. "Karena kantornya dekat dengan Sekretaris Negara, pak Menteri ketika ditelepon oleh presiden, langsung datang. Karena ketika presiden bepergian pak menteri sekretaris negara selalu mendampingi," kata Nico.

Menggabungkan Hiburan dan Edukasi Anak di KidZania

"Komunikasi yang dilakukan Presiden dan Menteri Sekretaris Negara dengan tatap muka. Selain itu dengan telepon. Karena ada banyak masalah yang harus dapat diatasi dengan cepat, sehingga harus diatasi dengan aman," ujarnya.

Michell dari Komisi Keamanan juga ikut bertanya, "Kenapa mainan anak-anak yang beredar saat ini banyak yang aneh-aneh?" tutur Michelle.

"Permainan anak-anak sekarang semakin canggih. Sekarang banyak permainan anak-anak yang lebih interaktif. Lantas apa saja peran kita di kemensesneg. Ini ada deputi perundang - undangan. Kalau ada pasal yang perlu dikaji misalnya ada pasal tentang keamanan anak - anak atau psikologi perkembangan anak. Kami memiliki kewenangan untuk mengkaji hal - hal tersebut," tutur Nico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya