Cara Ersa Mayori Batasi Gadget Anak

Ersa Mayori
Sumber :
  • IG @ersamayori

VIVA.co.id – Saat ini gadget sudah menjadi bagian dari kehidupan banyak kalangan. Kehadiran benda ini sudah sangat susah dihindari bahkan di kalangan anak-anak sekalipun. Tidak sedikit anak-anak yang ketagihan memainkan gadget.

Dikenal Pedas Komentari Artis saat Jadi Presenter Gosip, Cut Tari Tiba-tiba Minta Maaf

Untuk mencegah ketagihan gadget yang berlebihan pada anak, Ersa Mayori punya cara tersendiri. Caranya cukup sederhana dan mungkin sudah pernah Anda terapkan di keluarga.

"Ada aturannya. Semua ada aturannya. Contohnya kalau hari biasa dia harus menyelesaikan dahulu tugas-tugasnya, baru dia dapat waktu main gadget. Kalau dia semakin cepat menyelesaikannya, berarti dia dapat waktu main lebih banyak," kata Ersa saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 20 Maret 2017.

Kolaborasi Uniqlo dan Jil Sander Hadirkan Desain Modern Abadi

Menurutnya, pembatasan penggunaan gadget pada anak perlu dilakukan agar interaksi antar anggota keluarga tetap terjaga. 

"Saya juga terus terang membatasi ya karena yang paling penting tuh kita interaksi sama keluarga bukan sama gadget," ujarnya.

Syarat Ketat Ersa Mayori Bikin Dua Anaknya Tak Suka Media Sosial

Saat menghabiskan waktu tanpa gadget, ia dan sang suami, Otto Satri Jauhari, memilih untuk bicara bersama kedua putrinya, Aiska Vairana dan Tallula Malaika atau menemani anaknya berkegiatan.

"Kalau pulang kerja juga kadang kita makan malam bareng sama anak-anak atau hanya sekadar mendengarkan Aiska bermain gitar, nemenin bikin PR, dengerin curhatannya," ungkapnya. (ase)

Ersa Mayori

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

Banyak artis yang merintis karier dengan tampil sebagai gadis sampul. Keindahan mereka tidak hanya sebatas penampilan visual, tetapi juga pencapaian luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024