Cara Shireen Sungkar Ajari Cara Berperilaku Anak Hiperaktif

Shireen Sungkar dan dua anaknya.
Sumber :
  • Instagram.com/shireensungkar

VIVA.co.id – Memiliki anak dengan karakter yang baik, merupakan impian setiap orangtua. Namun, setiap orangtua, tentunya punya cara sendiri untuk mengajar kebaikan kepada anak.

Bangun Rumah untuk Penghafal Al-Quran, Teuku Wisnu Wujudkan Mimpi

Begitu juga yang dilakukan pemain sinetron Shireen Sungkar. Bagi Shireen, salah satu cara yang tepat untuk mengajarkan anak agar dapat berperilaku dan berkebiasaan yang baik adalah dengan cara memberikan contoh yang baik untuk anak-anaknya.

"Pertama, yang paling penting orangtuanya harus menjadi contoh bagaimana mengajarkan kebaikan untuk anaknya," ujar Shireen, saat ditemui VIVA.co.id di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Hamil, Zaskia Sungkar Banyak Tanya ke Shireen Sungkar

Selain itu, menurut Shireen, orangtua perlu memahami karakter anak. Agar, pesan kebaikan yang disampaikan kepada anak bisa diterima sesuai dengan kondisinya.

"Karakter anak beda-beda cara penyampaiannya berbeda. Contohnya, Adam itu anak yang hiper aktif. orangtuanya harus memahami karakter anaknya, bagaimana cara menyampaikan kebaikan ke anak yang hiper aktif," tuturnya.

Sosok Barli Asmara di Mata Shireen Sungkar, Suka Bercanda

Selain itu, Shireen juga tak lupa memberikan hadiah jika sang anak melakukan perbuatan baik. Namun, hadiah yang diberikan tak selalu berupa benda tapi juga pujian yang membuat anak bahagia.

"Kasih reward ke dia itu penting, tetapi reward enggak melulu berupa barang tapi juga pujian. Aku bilang good job, anak mami pintar, jadi dia tahu kalau kita senang karena dia," tambahnya. (asp)

Nathalie Holscher dan Sule

Shireen Tanya Berapa Tagihan PLN Rumah Sule, Nathalie Holscher Sedih

Nama komedian Sule kian populer. Berkat kerja kerasnya kini dia tinggal di rumah mewah bak istana. Kira-kira berapa biaya PLN nya?

img_title
VIVA.co.id
15 April 2021