Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 15:43 WIB
  • Pentingnya Orangtua Bermain Bersama Anak

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Diza Liane Sahputri
Pentingnya Orangtua Bermain Bersama Anak
Photo :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri
Bermain bersama anak

VIVA.co.id – Bermain memberikan manfaat baik pada anak, seperti meningkatkan kemampuan sosial dan mencari jati dirinya. Namun, bermain harus diarahkan oleh orangtua. Hal ini agar kemampuan anak, bisa terasah dengan tepat.

Salah satu tempat yang menyediakan fasilitas bermain anak dan orangtua yaitu di KidZania Jakarta, dengan program terbarunya bernama Parent's Experience. Dalam program terbaru ini, orangtua dan anak bisa berkesempatan memiliki waktu berkualitas bersama.
 
"Aktivitas bersama ini diyakini bisa memperkuat ikatan antara orangtua dengan anak dan menjembatani jarak di antara keduanya," ujar MarCom Manager KidZania, Dada Sabra Sathilla, di KidZania Jakarta, Jumat 16 Juni 2017.
 
Dengan menyajikan lebih dari 110 profesi global, anak bisa diarahkan oleh orangtua, sesuai profesi yang ia sukai. Terlebih, karakteristik anak juga bisa dibangun dari tiap profesi di 70 establisment (tempat bermain), yang mengasah kemampuannya.
 
"Dari 70 tempat bermain, orangtua bisa ikut bermain bersama anak di 55 tempatnya. Diharapkan, orangtua bisa membantu mengarahkan anak untuk melihat kemampuannya. Nilai edukasinya juga bisa bertambah dan mengarahkan karakter anak juga," papar Sabra.
 
Program Parent's Experience ini dapat dimainkan bersama orangtua, mulai 17 Juni hingga 9 Juli 2017 untuk public holiday dengan harga Rp 250 ribu per orang. Selain itu, program ini juga berlanjut hingga akhir tahun 2017, dengan harga Rp 150 ribu per orang (weekday) dan Rp 200 ribu per orang (weekend). (ren)