Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 17 Juni 2017 | 00:56 WIB
  • Dongeng Bisa Jadi Nutrisi dan Ilmu Bagi Mental Anak

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Dongeng Bisa Jadi Nutrisi dan Ilmu Bagi Mental Anak
Photo :
  • Dok. Qnet Indonesia
General Manager QNET Indonesia, Bangun Simbolon.

VIVA.co.id – Perusahaan penjualan langsung (direct selling), QNet, berupaya fokus pada pengembangan sumber daya manusia. Oleh karena itu, peningkatan kualitas sejatinya harus dimulai sejak kecil, salah satunya dengan dongeng.

General Manager QNet Indonesia, Bangun Simbolon mengatakan, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas mental anak, khususnya anak yatim piatu yang memiliki keterbatasan kasih sayang dari orangtua.

Salah satu cara mengembangkan pendidikan adalah melalui mendongeng (story telling). "Ini merupakan kegiatan untuk memberikan pendidikan dan nilai-nilai kehidupan, moral, budi pekerti, kejujuran, kerja keras yang akan membentuk karakternya di masa mendatang," kata Simbolon, dalam keterangannya, Jumat, 16 Juni 2017.

Tak hanya itu, ia mengungkapkan sudah Kewajiban semua untuk membantu mereka meningkatkan aspek psikologi. Dengan dongeng, Simbolon menambahkan, anak-anak diajarkan keteladanan tanpa disertai kata perintah.

"Makna dongeng bisa menjadi nutrisi dan ilmu bagi mental mereka," tuturnya. Komitmen perusahaan yang meletakkan dasar yang dalam kegiatan kemanusiaan diwujudkan melalui prakarsa dari RYTHM Foundation, perpanjangan tangan tanggung jawab sosial perusahaan dari QI Group.

Misi dari RYTHM (Raise Yourself To Help Mankind) adalah untuk membangun peluang dan kepedulian bagi yang memerlukan. Yayasan ini juga ditujukan untuk menciptakan kondisi kehidupan yang layak dan melindungi lingkungan.

Seperti diketahui, QNet Indonesia merupakan perusahaan penjualan langsung yang menjual produk-produk gaya hidup, perhiasan, jam, liburan, pendidikan dan produk kesehatan yang sudah terdaftar di BPOM dan Kementerian Kesehatan.