FOTO: "Bedah Plastik" Bangkai Pesawat Tempur di Arizona

seni graffiti pada bangkai pesawat perang dunia II
Sumber :
  • theboneyardprojects

VIVAlife - Seni menggambar pada dinding atau sering disebut mural, menjadi tren sejak beberapa tahun lalu. Seni inipun dilakukan dibeberapa kota Indonesia sebagai daya pikat. Seluruh dinding atau tembok kosong dipenuhi dengan lukisan warna warni. Tidak terbatas untuk aliran melukis jenis tertentu, semua seniman boleh saja menuangkan "rasa" melalui media ini.

Ini tren di Indonesia. Beda lagi dengan cara seniman di Arizona, Amerika. Mereka melampiaskan napas seninya di badan pesawat tempur. Hampir sama dengan teknik mural, hanya medianya saja yang berbeda.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Para seniman kontemporer menamainya sebagai 'The Boneyard Project'. Dilansir Amusing Planet proyek ini melibatkan para pelukis dekoratif untuk menorehkan graffiti pada bangkai pesawat era Perang Dunia II.

seni graffiti pada bangkai pesawat perang dunia II

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Gurun Arizona dengan luas 2600 hektar ini memang menjadi "pendaratan terakhir" bagi pesawat-pesawat tempur. Setidaknya terdapat 4400 pesawat yang tergeletak di sini. Termasuk seri F4 Phantom II, F16 Figthing falcon, F14 Tomcat, dan beberapa pesawat penyebar bom lainnya.

seni graffiti pada bangkai pesawat perang dunia II

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Ide awal pameran dicetuskan oleh Eric Firestone pada tahun 2010 lalu, yang kemudian diselenggarakan seorang kurator seni Carlo McCormik. Ia lalu mengembangkannya untuk tujuan yang lebih besar, di mana semua seniman komtemporer bertaraf internasional dapat menyumbangkan karya di sini. Mendaur ulang pesawat tua dengan wajah baru yang segar dan bernilai seni. Lihat foto selengkapnya melalui tautan ini.

Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024