FOTO: Tradisi Unik Adu Kejantanan Unta di Turki

adu unta di turki
Sumber :
  • amusingplanet.com
VIVAlife - Turki tidak hanya menyedot perharian wisatawan dengan pemandangan eksotiknya. Selain bangunan megah, pegunungan, beberapa pantai, dan kuliner. Atau Istanbul sebagai kota terbesar dan paling terkenal. Turki juga menyisakan seni tradisi yang mengagumkan. Rasanya anda akan menjadi pelancong yang beruntung jika dapat menyaksikan 'Camel Wrestling'.
Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Adu unta ini merupakan olahraga tradisional yang sangat popular di sepanjang pantai Barat Turki. Ini sudah ada sejak 2.400 tahun lalu. Hanya unta jantan saja yang berhak merasakan kerasnya debu-bedu stadion. Mereka juga akan berpakaian megah untuk menunjukkan kekuatannya. Pelana yang diukir, kain warna-warni dengan ornamen renda-renda, dan lonceng yang gemerincing saat mereka melompat.
Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
adu unta di turki

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Bagi wisatawan ini merupakan salah satu pertunjukan eksotik yang paling ditunggu. Demikian juga dengan penduduk lokal Turki yang menanti suasana ramai dengan iringan musik dan tarian khas mereka ini.

Hal yang menjadi kesulitan para "tuan" unta adalah, meyakinkan unta mereka untuk bergelut. Unta memang terlahir bukan sebagai hewan aduan. Unta pun tidak memiliki sifat agresif. Pertunjukan ini lebih terlihat sebagai ajang komedi yang lucu dibandingkan dengan "pertempuran berdarah".

adu unta di turki 
Alasan pertunjukan ini sebenarnya sebagai ajang pamer kekuatan unta jantan untuk menarik perhatian unta betina. Tugas mereka adalah, meyakinkan unta betina untuk mengagaguminya. Pada pertandingan ini, unta dinyatakan kalah jika mereka meninggalkan arena, dan unta yang bertahanlah yang dinyatakan sebagai pemenang. 

adu unta di turki

Berniat menyaksikan bagaimana unta-unta jantan ini mendapatkan hati unta betina?
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya