FOTO: Uniknya Desa Apung dari Tumpukan Jerami

Danau titicaca
Sumber :
  • amusingplanet.com
VIVAlife - Jangan pernah khawatir tenggelam saat Anda berdiri di sini. Di pulau-pulau apung yang terbuat dari tumpukan jerami. Kumpulan 44 pulau kecil yang membentuk desa bernama Uros ini terletak di tengah Danau Titicaca, danau terbesar di Amerika, di Pegunungan Andes, di perbatasan Peru dan Bolivia.
Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Bagi pelancong yang singgah di desa ini mungkin sedikit heran bagaimana bisa tumpukan jerami ini sangat kuat menjadi pijakan para penduduknya. Bahkan mereka pun membangun rumah-rumah yang menyerupai kemah di sini. 
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Danau titicaca
Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Dari hari ke hari, tumpukan ini makin tebal karena penduduk selalu menambah tumpukan jerami untuk memperkuat pulau. Mereka mengambil jerami dari tanaman bernama totora dari sekitar danau. Tanaman ini memiliki akar yang cukup kuat sebagai penyangga pulau.

Danau titicaca

Di desa yang menjadi tujuan plesir para pelancong Peru, Bolivia, dan Amerika ini, masyarakatnya berpencaharian sebagai nelayan dan menjual kerajinan tangan berbahan jerami.

Danau titicaca

Para wisatawan yang berkunjung ke desa ini akan dibawa berkeliling dengan menumpang perahu jerami untuk menikmati keindahan danau. Siap-siap membawa pakaian hangat jika Anda berniat mengunjungi desa cantik ini. Suhu di sini mencapai 10 hingga 14 derajat celsius. (eh)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya