VIDEO: Tergoda Laguna Biru Pulau Bora-Bora

Pulau Bora-Bora
Sumber :
  • facebook.com/pages/The-St-Regis-Bora-Bora-Resort

VIVAlife - Bagi Anda pencinta pantai dan laut yang dikelilingi pohon kelapa yang tinggi menjulang, berlibur ke Bora Bora adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Bora Bora merupakan sebuah pulau dalam kelompok Leeward dari Kepulauan Masyarakat Polinesia Perancis, sebuah kolektivitas luar negeri Perancis di Samudra Pasifik.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Pulau Bora Bora terletak sekitar 230 kilometer (140 mil) barat laut dari Papeete, dikelilingi oleh laguna dan karang-karang besar. Di tengah-tengah pulau masih terdapat sisa-sisa gunung berapi yang terbagi menjadi dua puncak yaitu Gunung Pahia dan Gunung Otemanu yang memiliki titik tertinggi di 727 meter (2.385 kaki). Menurut sensus yang dilakukan pada tahun 2008, Bora-Bora memiliki penduduk permanen sebanyak 8.880 jiwa.

Saat ini, Bora Bora hampir seluruhnya bergantung pada pariwisata. Selama beberapa tahun terakhir, beberapa resor telah dibangun di motu (pulau-pulau kecil) di sekitar laguna. Tiga puluh tahun yang lalu, Hotel Bora Bora membangun panggung bungalo over-the-air pertama di atas laguna dan saat ini bungalo over-water adalah fitur standar yang terdapat di resor Bora-Bora.

Kualitas bungalo di Bora-Bora berkisar dari harga yang mahal hingga sangat mewah. Selain menginap di resor, berkemah juga dapat dilakukan di Bora- Bora, namun hanya di area yang disediakan yaitu di titik selatan atau Motu Piti Aau.

Sebagian besar tujuan wisata Bora-Bora mayoritas adalah wisata pantai dan laut. Namun banyak pula wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat disana untuk melihat sisa-sisa peninggalan Perang Dunia ke-II seperti meriam dan sebagainya.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Maskapai penerbangan Air Tahiti memiliki lima atau enam penerbangan setiap hari ke bandara Bora-Bora dari Tahiti serta dari pulau-pulau lainnya. Pulau ini dilayani oleh bandara Bora Bora yakni Motu Mute di utara pulau.

Meskipun Perancis dan Tahiti adalah bahasa utama yang dipakai oleh penduduk di sana, orang-orang yang bekerja di resor Bora-Bora umumnya dapat berbicara bahasa Inggris. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Bora-Bora adalah wisatawan Amerika, Jepang, atau Eropa.

Tidak terdapat transportasi umum di pulau ini. Para wisatawan sering menyewa mobil atau sepeda untuk berjalan-jalan mengelilingi pulau. Snorkeling dan scuba diving di sekitar laguna Bora-Bora adalah kegiatan populer yang dilakukan wisatawan.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Banyak spesies hiu dan pari yang hidup di laut Bora Bora. Jika Anda ingin bermain bersama pari dan memberi makan hiu, terdapat pula fasilitas ini. Pulau-pulau kecil yang merupakan properti dari St Regis Resort yang terdapat di sudut utara-timur laguna Bora-Bora juga merupakan spot asyik untuk menikmati keindahan alam disana.

Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024