FOTO: Robot "Tukang Parkir" Hadir di Menara Ini

menara sepeda czech
Sumber :
  • amusingplanet.com
VIVAlife - Masih ingat menara mewah di Jerman yang digunakan sebagai gedung parkir mobil-mobil keluaran ? Menara setinggi 48 meter ini menampung 800 mobil yang menempati kamar-kamar transparan. Banyak wisatawan yang sekadar berkunjung untuk melihat kecanggihan menara parkir ini.
Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Nah, Republic Czech ternyata juga memiliki menara serupa. Desain menara pun juga sangat mirip, dari kaca transparan yang memungkinkan kita melihat dari luar. Hanya saja menara parkir ini diperuntukkan bagi sepeda. 
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

menara sepeda czech
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Jika mengunjungi stasiun kereta api di kota Hradec Kralove dan masih harus melanjutkan perjalanan, Anda dapat menitipkan sepeda di sini. Jadi tidak perlu melipat sepeda dan membawanya sampai tempat tujuan akhir. Pengelola sendiri membangunnya untuk memberikan kenyamanan dan kepraktisan para pengendara sepeda yang harus menempuh perjalanan jauh. 

Menara tujuh lantai ini mampu menampung 117 sepeda di setiap lantainya. Untuk memarkirkan sepeda, robot dipekerjakan dengan sigap. Hanya butuh 45 detik untuk memarkirkan atau mengambil sepeda kembali.  

menara sepeda czech

Anda tinggal mempayar biaya parkir melalui mesin tiket, dan menaruh sepeda di tempat hidrolik. Robot-robot di dalam menara akan mengangkat sepeda menggunakan tangannya, dan memarkirkan sepeda dengan manis. 

parkir sepeda tokyo

Selain Republik Czech, Tokyo juga sudah menggunakan menara serupa untuk lahan parkir sepeda. Demikian juga beberapa negara Eropa lainnya seperti Swiss dan Belanda. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya