Cara Asyik Nikmati Liburan di Pulau Macan

Pulau Macan
Sumber :
  • facebook pulau macan
VIVAlife - Terletak di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, adalah salah satu pulau eksotis. Pulau ini terdiri dari dua pulau berdekatan. Yakni Pulau Macan Kecil dan Pulau Macan Gundul. Bagi Anda yang merencanakan berlibur ke pulau privat ini, perhatikan beberapa tips berikut agar liburan Anda lebih lancar dan menyenangkan.
Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Pilih waktu 
Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Hindari bepergian saat musim hujan karena akan mengganggu perjalanan saat penyeberangan. Saat hujan, Anda juga tidak dapat ber-snorkeling dan bermain di pantai. Ditambah lagi cuaca dingin karena hujan lebat dan angin kencang. Namun, karena cuaca saat ini sulit diprediksi, ada baik Anda membawa selimut dan pakaian hangat jika memilih menginap di tenda.
Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Persiapkan cadangan anggaran

Selain mempersiapkan uang tunai, Anda harus menyiapkan biaya lebih saat berlibur ke Pulau Macan. Ini karena penginapannya terbilang lebih mahal, dibandingkan biaya trip ke pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. 

Bawa camilan sendiri

Harga yang dikenakan per orang untuk semalam menginap di pulau ini sudah termasuk sarapan,makan siang, dan malam. Meski demikian, Anda tetap disarankan membawa  bekal makanan kecil sendiri untuk menghindari biaya tambahan.

Hindari makanan pedas

Jika Anda memilih menginap di tenda atau pondok yang tidak memiliki kamar mandi dalam, maka Anda harus berjalan sedikit untuk mencapai toilet. Sebaiknya Anda menghindari mengkonsumsi makanan pedas agar untuk menghindari gangguan perut di malam hari. 

Tetapi tetap disarankan membawa senter untuk membantu Anda berjalan ke toilet yang terletak di beberapa lokasi. Penerangan di pulau ini masih terbatas.

Obat mabuk laut

Bagi Anda yang cenderung mual atau pusing saat naik kapal, disarankan menyiapkan obat anti mabuk laut.  Perjalanan ke Pulau Macan membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit dari Marina Ancol dengan kapal cepat. 

Tanyakan menu vegetarian

Pulau ini juga menyediakan beragam pilihan menu vegetarian lezat yang dimasak menggunakan sayur-sayuran yang ditanam langsung disana. Tentunya hal ini merupakan keuntungan bagi para vegetarian. Banyak pilihan menu vegetarian yang dapat diikmati. Untuk itu, jangan lupa menanyakan pilihan menu vegetarian favorit Anda agar dapat disiapkan.


Aneka tips liburan lainnya, cukup klik . Anda juga bisa mendapatkan tiket penerbangan dan penginapan murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya