FOTO: Menilik Kemewahan Hotel di Atas Pohon

rumah pohon
Sumber :
  • www.edition.cnn.com
VIVAlife - Pernah membayangkan tinggal dirumah pohon? Anda bisa merasakan kehidupan seperti Tarzan dan Jane di beberapa hotel ini. Hotel yang sengaja dibangun di atas pohon.
Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

Adalah Brasil Ariau Amazon Towers Hotel yang pada tahun 1980, untuk pertama kalinya mengajak para tamu menikmati kamar di atas pohon. Konsep ini kemudian menjamur sebagai bangunan unik beberapa hotel di seluruh penjuru dunia. Ide segar yang memberi pengalaman berbeda para pelancong yang menginap.
5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Seperti dilansir CNN, berikut hotel pohon termewah di dunia yang bisa Anda datangi:
5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

1. Tree House Lodge, Limón, Costa Rika

Hotel pohon ini dibangun dari pohon tumbang. Dua kamar hotel yang dibangun diatas pohon berumur 100 tahun ini juga menyediakan dapur. Hotel ini berada di Gandoca-Manzanillo Wildlife Rufuge di pantai selatan Karibia, Costa Rika. 

2. Treehotel, Harads, Swedia

Hotel ini berada 4-6 meter di atas permukaan tanah. Masing-masing kamar berada di atas lima puncak pohon. Anda dapat memilih kamar yang menurut Anda paling unik karena kelimanya didesain berbeda. Bentuk sarang burung, piring terbang, atau konstruksi balok-balok lego. Yang membuatnya makin terlihat mewah, setiap kamar memiliki kaca yang mampu memantulkan pemandangan hutan enam dimensi. 

3. Playa Viva, Juluchuca, Meksiko

Playa Vivaberada di Pantai Pasifik Meksiko. Ada tiga hotel pohon di tempat ini, masing-masing memiliki kamar tidur dan teras yang penuh dengan makanan dan teras nyaman untuk bersantai. Hotel ini juga menggunakan listrik dengan tenaga surya.

4. The Aviary, Lenox, Massachusetts

Terletak di atas lahan seluas 22 hektar, hotel pohon ini berada tepat di tengahnya. Hotel pohon ini memiliki dua lantai di bekas kandang burung. Meski demikian, tata ruangnya sangat mewah. Memiliki kamar mandi dengan bathtub antik dan tangga melingkar menuju tempat tidur di lantai dua.

5. Hinchinbrook Island Resort, Hinchinbrook Island, Australia

Lantai dan dinding hotel pohon ini terbuat dari kaca bening. Memungkinkan para tamu mendapatkan pemandangan terbaik, seperti hutan, pegunungan terjal, dan pantai. Hotel yang memiliki 15 bungalo rumah pohon ini memnag terletak di lingkungan cagar alam. Tamu yang menginap juga disediakan dapur kecil, balkon pribadi, serta akses ke pantai yang mudah.

6. Tsala Treetop Lodge, Knysna, Afrika Selatan

Hotel ini menghadap ke hutan Tsitsikamma, dengan 10 rumah pohon yang masing-masing memiliki kamar tidur, dek pribadi dan sebuah kolam. Terdapat trotoar kayu yang dapat digunakan sebagai jalan pintas menuju hotel ini. 

7. Chewton Glen, Hampshire, Inggris

Hotel ini berada 35 meter di atas tanah, di New Forest Park. Menginap di sini, Anda bisa berkeliling naik kuda atau berjalan kaki untuk menikmati suguhan suasana pedesaan Inggris. Foto selengkapnya dapat dilihat melalui

Klik gonla.com untuk wisata hemat keliling Indonesia. Banyak diskon dan paket menariknya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya