Uji Nyali, Naik Ontang Anting di Ketinggian 121 Meter

Eclipse di Grona Lund
Sumber :
  • facebook.com/gronalundstivoli

VIVAlife - Ingin tahu bagaimana rasanya menikmati pemandangan dari ketinggian hampir 121,9 meter di atas tanah? Jika ya, Anda patut menjajal wahana chair carousel Eclipse di salah satu taman bermain tertua di Swedia, Grona Lund.

Wahana yang baru dibuka pekan lalu itu merupakan chair carousel tertinggi di dunia. Di Indonesia, chair carousel sendiri lebih dikenal dengan nama ontang anting.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Eclipse baru saja dibuka secara resmi pekan lalu. Wahana ini memungkinkan mereka yang menaikinya melihat pemandangan terbentang Ibukota Swedia, Stockholm.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail, Eclipse dilengkapi dengan 12 ayunan di mana masing-masing ayunan terdiri dari dua kursi. Wahana ini membawa para penumpangnya berputar dengan kecepatan 64,3 kilometer per jam.

Jika nyali Anda cukup besar, Anda bisa menjajal kecepatan tertinggi hingga 70,8 kilometer per jam. Salah seorang penumpang pertama yang mencoba wahana ini antara lain astronot pertama Swedia, Christer Fuglesang.

Eclipse di Grona Lund

Taman bermain Grona Lund telah memiliki 30 wahana permainan yang berhasil menarik sebanyak 1,2 juta pengunjung per tahun. Jumlah tersebut cukup tinggi untuk taman bermain yang berlokasi di kota yang memiliki 1,35 juta penduduk.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu
Seorang pria Palestina membawa mayat seorang anak yang tewas akibat serangan Israel. (ilustrasi)

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Kesaksian yang terdokumentasi telah dikumpulkan mengenai eksekusi anak-anak Palestina di Gaza oleh pasukan pendudukan Israel di dalam dan di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024