FOTO: Melancong ke Mongolia, Kuburan Dinosaurus

erenhot, taman dinosaurus di Mongolia
Sumber :
  • flickr/Daisy Lin
VIVAlife - Di ujung utara Cina, di perbatasan Sino-Mongolia, dekat kota Erenhot Anda akan menemukan replika brontosaurus. Jenis predator purba keluarga dinosaurus. Keduanya berdiri di dua sisi jalan menyambut para pelancong yang datang.
9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Uniknya, leher kedua dinosaurus ini melintas jalan membentuk gapura jalan. Sedangkan mulutnya tampak seperti sedang berciuman. Ya, patung ini sengaja diciptakan dengan ukuran super untuk memayungi jalan. Panjangnnya 34 meter dengan tinggi 19 meter. Dimensi patung ini disebut sebagai patung dinosaurus terbesar di dunia.
KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Selain dua patung ini, daerah Erenhot yang dibangun sebagai kawasan kota dinosaurus memiliki 48 patung dinosaurus lain dengan berbagai jenis dan ukuran. Termasuk kerangka tulang dan patung berbentuk telur dinosaurus. Lihat foto selengkapnya melalui
Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Taman dinosaurus ini diperuntukkan bagi wisatawan yang menggemari dunia arkeologi khususnya fosil dinosaurus. Menurut penelitian, 70 juta tahun lalu, kota dinosaurus yang berupa hutan lebat, dengan rawa dan danau ini ditinggali oleh lebih dari 20 jenis dinosaurus sebelum punah dan terkubur di sana.
 
Tahun 1920, arkeolog menemukan fosil dinosaurus pertama. Dan baru di tahun 1990-an para arkeolog dan palaentolog melakukan penggalian besar-berasar untuk mencari fosil lain binatang purba ini. 

Palaentolog Tiongkok pada tahun 1999 menemukan fosil dinosaurus jenis dinosaurus mongol. Tahun 2001 ditemukan kembali kerangka dinosaurus, dan tahun 2007 juga ditemukan fosil dinosaurus dengan bentuk mirip burung raksasa. 



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya