Menyingkap Surga Tersembunyi di Meksiko Bekas Lokasi Bom

Pantai Tersembunyi di Pulau Marieta
Sumber :
  • wordlesstech.com

VIVAlife - Dengan pasir putih dan laut biru yang airnya sejernih kristal, siapa sangka pantai indah ini tercipta akibat erosi dan ledakan bom? Ya, pantai tersembunyi ini dulunya merupakan lokasi target latihan peledakan bom yang dilakukan pemerintah Meksiko pada awal 1900-an.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Latihan militer tersebut dilakukan di daerah ini karena letaknya yang hanya beberapa mil dari Teluk Meksiko dan tidak memiliki penduduk. Bukannya reruntuhan atau puing-puing karang, di lokasi ini justru terbentuk menjadi pantai. Seperti dilansir laman Daily Mail, salah satu ledakan bom tersebut mengenai batu karang raksasa dan terbentuklah lubang yang menjorok ke dalam sehingga menciptakan pantai.

Pantai yang terletak di Kepulauan Marieta di Puerto Vallarta ini, telah lama menjadi objek wisatawan turis lokal dan mancanegara sejak foto-fotonya beredar di media sosial. Para turis menyebutnya sebagai surga tersembunyi karena letaknya yang memang di dalam lubang batu karang raksasa.

Pantai tersembunyi yang dinamai Playa De Amor atau Pantai Cinta ini dapat dicapai dengan berenang melalui terowongan pendek yang akan membawa Anda menuju pantai tersebut. Salah satu agen perjalanan yang menyediakan paket tur ke pantai itu, Ventura Osorio, mengatakan Kepulauan Marieta terbentuk ribuan tahun lalu akibat aktivitas batu vulkanik.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

"Pantai ini terbentuk saat Perang Dunia I, sejak pemerintah Meksiko menggunakan kepulauan ini sebagai latihan target bom," ucap Ventura dari Puerto Vallarta, Meksiko.

Ia juga mengatakan latihan pemboman tersebut telah banyak menghasilkan gua-gua dan bebatuan karang dengan bentuk yang unik di Kepulauan Marieta. Saat ini kepulauan tersebut ditetapkan sebagai cagar alam dan dilindungi oleh pemerintah Meksiko. Para turis yang ingin berkunjung ke pantai tersembunyi ini harus mengantongi izin tertulis terlebih dahulu. (kd)

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Tahukah Anda bahwa negara tidak mendapatkan pembayaran pajak dari online travel asing? Saatnya book di VIVAtravel, online travel Indonesia asli. Hotel bintangnya sama, harga lebih murah!

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono putro berusaha memberi motivasi para pemain usai kembali menelan kekalahan secara beruntun di Liga 1. Mereka kalah dari Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024