Merasakan Hidup Ala Bangsawan di 4 Hotel Kastil

Ashford Castle Hotel
Sumber :
  • Ashford Castle Hotel
VIVAlife
Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?
- Ingin mencicipi rasanya hidup bak bangsawan? Coba menginap di hotel-hotel bekas kastil berikut ini. Bangunan kastil yang berdiri sejak berabad-abad lalu diperbaiki dan beralih fungsi menjadi tempat penginapan nyaman sekaligus mewah.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Meski bangunannya tampak tua, fasilitas yang ditawarkan hotel-hotel ini cukup modern. Turis yang menginap di hotel-hotel tersebut bisa menikmati layanan internet hingga spa.
Pengakuan Mengejutkan Pelatih Australia terkait Penampilan Ernando


Berikut empat kastil yang telah berubah fungsi menjadi hotel seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Ashford Castle Hotel, Irlandia


Ashford Castle Hotel


Ashford Castle Hotel termasuk dalam salah satu jajaran hotel bintang lima dunia. Bangunan hotel merupakan kastil yang sudah berdiri lebih dari 700 tahun lalu. Kastil ini pertama kali berubah fungsi menjadi hotel pada tahun 1939. Selama berdiri, hotel yang terdiri dari 83 kamar tersebut telah beberapa kali ganti kepemilikan.


Sejumlah pesohor dunia tercatat pernah menginap di Ashford Castle Hotel. Mereka di antaranya John Lennon, mantan Presiden AS Ronald Reagan, hingga Brad Pitt.


2. Dromoland Castle Hotel, Irlandia


Dromoland Castle Hotel


Kastil ini diketahui berdiri pada tahun 1835 dan merupakan rumah tinggal salah satu raja di Irlandia. Seperti halnya Ashford Castle, Dromoland Castle juga telah beberapa kali berganti pemilik. Kastil ini beralih fungsi menjadi sebuah hotel mewah setelah dibeli oleh warga negara Amerika Serikat, Bernard McDonough.


Hotel yang dibangun di atas tanah seluas 375 hektar itu, juga termasuk dalam hotel bintang lima. Fasilitas yang ditawarkannya pun tak main-main. Mulai dari golf, spa, tenis, berkuda, hingga memancing.


3. Schlosshotel Kronberg, Jerman


Schlosshotel Kronberg


Hotel bintang lima ini berdiri di Kota Kronberg im Taunus, Jerman. Hotel yang dimiliki oleh Landgrave dan Princes von Hessen tersebut dikelilingi oleh lapangan golf yang luas.


Bangunan asli hotel merupakan kastil yang dibangun pada tahun 1893. Namun, salah satu kastil paling mengesankan di Jerman ini baru berubah fungsi menjadi hotel pada tahun 1954.


Tamu yang menginap di Schlosshotel Kronberg akan merasakan suasana otentik dari sebuah kastil dari zaman kekaisaran. Itu karena hotel ini memiliki perabotan eksklusif, koleksi barang antik, hingga lukisan dari masa lalu.


4. The Bussaco Palace Hotel, Portugal


The Bussaco Palace Hotel


Berencana liburan ke Portugal? Anda bisa menyambangi hotel yang satu ini. Hotel yang berlokasi di pegunungan Serra do Bussaco tersebut, mulanya adalah sebuah kastil yang didirikan pada tahun 1885. Kastil tersebut berubah fungsi menjadi hotel pada tahun 1917.


Hotel yang memiliki 64 kamar ini menyuguhkan pemandangan taman indah seluas 250 hektar. Di dekat hotel, terdapat pula biara kecil yang masih berdiri kokoh.




Ingin menikmati akhir pekan bersama keluarga, pasangan di tempat eksklusif? Atau cari info hotel berbintang dan tiket pesawat harga terjangkau? Klik
VIVAtravel
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya