FOTO: Sensasi 'Memanjat' 7 Tangga Ekstrem di Dunia

Tangga Ekstrem di Dunia
Sumber :
  • huffingtonpost.com

VIVAlife - Sebelum menyaksikan keindahan Kawah Bromo di Jawa Timur, ada ratusan anak tangga yang harus didaki lebih dulu. Meski nafas harus tersengal dan langkah merasa lelah, eksotisme pemandangan sekitar sangat menghipnotis.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Jalan menuju Kawah Bromo itu ternyata bukan satu-satunya tangga yang tergolong ekstrem. Mengutip laman Huffington Post, tujuh tangga di beberapa kota di dunia ini juga juga bisa disebut esktrem. Meski begitu, tetap banyak masyarakat yang berusaha memanjatnya.

Berikut tujuh tangga ekstrem di dunia, lihat pula galeri fotonya .

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Chand Baori, Rajasthan, India

Dibangun sekitar tahun 800 SM, Chand Baori berfungsi sebagai penyimpanan air. Di lantai paling dasar, suhu udaranya 5-6 derajat lebih dingin. Tangga menuju lantai itu sangat unik. Bentuknya geometris. Tampak seperti piramida mungil yang tercetak sepanjang dinding.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Haiku Stairs, Hawaii

Sebenarnya, memanjat tangga ini adalah perbuatan ilegal. Namun, banyak pelancong yang tak mengindahkan larangannya. Selain penjagaan yang tak terlalu ketat, keindahan pemandangan yang didapat dari puncaknya juga sangat menggiurkan.

Tiger and Turtle, Jerman

Tangga ekstrem ini terinspirasi bentuk roller coaster yang berputar-putar seperti simpul pita. Ada satu titik ‘simpul’ yang bisa dijadikan tempat paling tepat melihat indahnya pemandangan. Di malam hari, dengan lampu putih benderang, tangga ini seakan menyala dalam gelap.

Angkor Wat, Kamboja

Anak tangga menuju tempat peribadatan kuno di Kamboja ini sangat curam. Sampai-sampai, pelancong yang tak terbiasa harus memanjat tangga dengan kaki dan tangan, seperti pemanjat tebing. Meski begitu, tangga ini menawarkan eksotisme unik yang disukai pelancong.

Gunung Tianmen, China

Gunung ini dilengkapi tangga yang begitu tinggi, namun terawat. Tangga itu juga memutari sekeliling gunung. Konstruksi bangunan ini, termasuk Gunung Tianmen, disebut-sebut menginspirasi pembuatan film layar lebar Avatar.

San Juan de Gaztelugatxe, Spanyol

Pelancong harus melewati tangga panjang dan sempit jika ingin mengunjungi pulau kecil yang didedikasikan untuk ‘John the Baptist’ di Spanyol. Tangga ini cukup ekstrem karena melintasi lautan berarus kencang. Setelah berhasil, nyalakanlah lonceng gereja sampai tiga kali.

Montagne de Bueren, Belgia

Di tengah perkotaan Belgia, ada sebuah tangga yang sangat tinggi. Seperti puncak tangga lainnya, Montagne de Bueren juga menyimpan keindahan pemandangan yang luar biasa. Selain itu, tangga ekstrem ini juga memiliki kisah histori yang kental akan heroisme dan patriotisme.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya