Hutan Unik di Kanada Ditumbuhi Papan Penunjuk Arah

Sign Post Forest
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Menikmati liburan mengunjungi hutan alam menjadi salah satu alternatif mengusir penat. Di sepanjang Alaska Highway, Kanada, ada hutan yang tak biasa, diberi nama Sign Post Forest.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Tempat ini, sering dikunjungi banyak orang karena memiliki keunikan. Di sana, banyak tanda lalu lintas dan penunjuk arah yang ditempel di batang kayu, bukan pepohonan.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Ini merupakan salah satu daya tarik sepanjang Alaska Highway, dekat Watson Lake, di wilayah Yukon, Kanada. Sejumlah tanda penunjuk arah awalnya dipasang oleh Carl K. Lindley pada 1942, saat Alaska Highway sedang dibangun.


Dulu, di sana terdapat Pangkalan Udara Militer dan bandara. Carl Lindley seorang tentara, bekerja di Alaska Highway dekat Lower Post, Kanada, ketika dia terluka dan dibawa ke Aid Station Darat untuk memulihkan diri.


Seperti dilansir
Amusing Planet
, selama di sana, komandan Carl memerintahkan anggotanya untuk memperbaiki dan mengecat pos serta penunjuk arah yang menunjuk ke berbagai titik di sepanjang jalan.


Pada waktu itu, ia juga memasang penunjuk arah agar bisa memberikan informasi pada orang lain tentang arah dan jarak tempuh ke berbagai belahan dunia. Carl yang sedikit rindu rumah saat melaksanakan tugasnya, memutuskan untuk menambahkan tanda penunjuk ke arah kota asalnya, Danville, Illinois.


Teman-temannya yang lain menyukai ide Carl. Kemudian, beberapa tanda-tanda yang menunjuk ke berbagai tempat ditambahkan dan kini jadi tradisi yang masih dikembangkan.


Selama bertahun-tahun, plang penunjuk arah bertambah dari seluruh dunia. Ada tanda-tanda jalan, tanda tangan, piring makan, dan pelat nomor dari seluruh dunia.


Sayangnya, tanda asli penunjuk arah yang dipasang oleh Carl Lindley justru hilang. Tapi, pada 1992, saat kesempatan ulang tahun ke-50 dari pembangunan Alaska Highway, Carl dan istrinya Elinor kembali ke Watson Lake setelah absen 50 tahun serta diresmikannya replika dari arah pos yang Carl telah didirikan setengah abad yang lalu. Hari ini, replika Danville, Illinois terlihat di pusat pengunjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya