Museum dalam Air Pertama Eropa Dibuka

Museo Atlantico, Lanzarote
Sumber :
  • Facebook/MuseoAtlantico

VIVA.co.id – Museum pertama di bawah air Eropa, telah diresmikan dan menampilkan lebih dari 300 tokoh dengan ukuran asli. Lanzarote, Museo Atlantico membutuhkan waktu selama tiga tahun untuk menyelesaikannya.

Haikal Hassan: Holocaust Itu Hoax Terbesar!

Museum yang terletak di lepas pantai Bahia de Las Coloradas ini memiliki 12 instalasi bawah air yang dibuat oleh seniman Jason deCaires Taylor. 

Patung-patung tersebut ditempatkan 39 kaki di bawah permukaan laut. Patung ini juga menggunakan bahan pH netral yang telah dirancang untuk dapat bertahan selama ratusan tahun sebagai terumbu karang buatan untuk kehidupan laut.

Ada Museum Holokos di Minahasa, Apa Tujuannya?

Dilansir laman Daily Mail, museum ini juga dibuat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya konservasi lingkungan dan untuk menyoroti isu-isu ekologi laut. 

Proyek ini adalah instalasi dengan skala terbesar yang dilakukan oleh pematung Inggris de Caires Taylor, di mana pematung bawah air pertama di Grenada, West Indies dan disebut sebagai salah satu Top 25 Keajaiban Dunia di majalah National Geographic. (asp)

MUI Sebut Museum Holocaust di Minahasa Langgar Konstitusi
Koleksi Museum Bawah Laut. (ilustrasi).

Hidupkan Ekonomi, Sandiaga Dukung Museum Bawah Laut Tidore Kepulauan

Museum Bawah Laut di Tidore ini nantinya akan berisi Barang Muatan Kapal Tenggelam (BMKT) sebagai jejak sejarah pada Ekspedisi Menjelajahi Bumi Pertamaa bad ke-16.

img_title
VIVA.co.id
2 September 2022