Semarang Great Sale 2017 Siap Digelar

Semarang Great Sale
Sumber :
  • Twitter Semarang Great Sale

VIVA.co.id – Acara tahunan Semarang Great Sale 2017 (SmarGres) 2017 siap digelar pada 7 April hingga 7 Mei 2017 mendatang. Bersiap-siap, diskon yang di tawarkan pada kegiatan ini mencapai 50-70 persen, tak hanya barang ritel, terdapat berbagai paket wisata dan diskon tiket pesawat dari tujuh maskapai penerbangan.

Mau Wisata ke Kota Lama dan Lawang Sewu Semarang? Naik Kereta Cuma Rp10 Ribu

Walikota Hendrar Prihadi juga menjelaskan, acara Semarang Great Sale ini melibatkan lima pasar tradisional dan UMKM. Bukan hanya mal dan gerai pertokoan untuk level atas, tapi juga sampai ke pasar tradisional, agar terasa dampaknya sampai ke level bawah.

"Kami punya banyak destinasi wisata, kami berharap Kemenpar membantu menjadikan Semarang sebagai kota wisata. Kami siap untuk mewujudkan 20 juta turis di 2019," kata Hendrar Prihadi dalam siaran pers yang diterima Viva.co.Id, Kamis, 16 Maret 2017.

Cantiknya Jembatan Kaca Tinjomoyo Semarang, Kapan Dibuka?

Menurut Hendi, panggilan Hendrar Prihadi, selama acara ini juga bakal diselingi berbagai kegiatan seperti pertunjukan musik, pertunjukan kebudayaan, sport tourism, dan pameran koleksi mobil tua.

"Nanti ada Semargres Run Colour Party yang menyasar anak-anak muda. Juga ada pameran Retro Car yang pesertanya ada yang datang dari negara tetangga Malaysia, China dan Jepang. Event Sport tourismnya ada Semargres Run Colour Party. Nanti dalam sebulan ada hari-hari yang ada hiburan musiknya, juga pertunjukan kebudayaan," katanya.

Liburan ke Little Ranch Sidomukti Semarang, Bisa Bercengkerama dengan Domba Eropa

Handrar Prihadi menargetkan ada transaksi sebesar Rp300 miliar dalam acara Semagres 2017 ini. Bila tahun lalu pihaknya berhasil menyebarkan kupon sebanyak dua juta lembar, tahun ini ditargetkan tersebar sebanyak empat juta kupon.

"Berdasarkan data Semargres tahun 2016, jumlah peserta mencapai 1.130 peserta dengan nilai transaksi Rp110 miliar yang tercatat. Tahun ini, panitia menargetkan jumlah peserta sebanyak 1.250 peserta dengan target transaksi Rp200 miliar sampai Rp300 miliar. Kupon yang dikeluarkan juga ditarget naik dua kali lipat, empat juta kupon. Satu kupon bisa didapatkan dengan berbelanja senilai Rp50 ribu dalam masa great sale," kata Hendrar.

Suasana perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong.

Libur Panjang Imlek, Intip 4 Wisata Menarik di Semarang Bernuansa Pecinan

Semarang menjadi salah satu kota yang punya banyak sekali tempat menarik yang bernuansa Imlek. Ada kawasan Pecinan, ada juga klenteng-klenteng kuno yang masih digunakan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024