Taman Laut Bunaken, Surga Bawah Laut di Manado

Taman Laut Bunaken (sumber : twisata.com)
Sumber :

VIVA.co.id – Siapa sih yang belum pernah mendengar tentang Bunaken? Taman laut yang indah ini berada di Manado, salah satu kota yang banyak dikunjungi para wisatawan asing maupun dalam negeri. Keindahan pesona wisata laut yang dimilikinya sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan disebut-sebut menjadi salah satu spot penyelaman terbaik di dunia.

Polisi Amankan 5 Orang terkait Kasus Bensin Dioplos Air di SPBU Bekasi

Taman laut Bunaken merupakan surga bawah laut yang hingga saat ini selalu memikat hati para wisatawan untuk berkunjung ke Manado. Selain itu taman laut Bunaken memiliki aneka terumbu karang yang cantik serta ribuan spesies ikan di dalamnya. Keindahan serta kekayaan biota laut di dalamnya tersebut membuat taman laut Bunaken dinobatkan sebagai salah satu laut dengan biodiversitas tertinggi di dunia. Para wisatawan hampir selalu dibuat terpukau dengan keelokan taman laut Bunaken ini.

Keelokan taman laut Bunaken dapat dilihat dari beberapa spot yaitu Lekuan 1, Lekuan 2, Lekuan 3, Tanjung Parigi, Fukui, Sachiko Point, Mandolin, Pangalisang dan Bunaken Timur. Selain menjadi spot penyelaman yang seru dan mengasyikkan, taman laut Bunaken juga menawarkan keindahan underwater great walls yaitu dinding karang di bawah laut yang melengkung indah ke bagian atas.

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel

Anda dapat mengunjungi taman laut ini kapan saja karena tidak ada masa off seasion. Tetapi jika ingin berkunjung dalam cuaca yang bersahabat,lebih baik Anda berkunjung pada bulan Mei hingga Agustus. Pada bulan-bulan tersebut air laut sedang berada pada suhu yang hangat berkisar antara 26 hingga 31 derajat celsius, sangat nyaman untuk melakukan penyelaman.

Mencari akomodasi yang tepat di Manado
Bagi Anda yang ingin menghabiskan banyak waktu menjelajah keindahan taman laut Bunaken, penting untuk mencari penginapan yang nyaman dan harganya tidak mencekik kantong. Namun, sekalipun memilih hotel murah di Manado, jangan asal-asalan memilih ya.

Apakah Berkumur saat Wudhu Tidak Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Para Ulama

Dalam memilih hotel sebaiknya perhatikan apakah fasilitasnya bisa membuat Anda beristirahat dengan nyaman dan tenang. Pertama, pastikan di kamar hotel tersedia tempat tidur yang bersih dan nyaman. Untuk menunjang kenyamanan ini, pilihlah kamar yang dilengkapi AC dan televisi layar datar. Tak lupa juga, air mineral gratis yang disediakan hotel. Meski sepertinya sepele, Anda pasti akan membutuhkannya.

Fasilitas lain yang tidak kalah penting adalah kamar mandi yang bersih, dilengkapi dengan perlengkapan mandi dan shower penghangat air. Penghangat air merupakan salah satu hal penting yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih hotel karena dapat membantu menyegarkan badan kapan pun Anda mau tanpa harus khawatir kedinginan.

Kemudian, perhatikan juga apakah hotel menyediakan WiFi gratis. Jadi, bagi Anda yang suka berselancar di dunia maya atau eksis di media sosial, tidak perlu khawatir tidak bisa update foto-foto liburan.

Nah, semua kriteria dan fasilitas tersebut bisa Anda dapatkan dengan memesan hotel di Airy Rooms. Hotel yang berada pada jaringan inimerupakan hotel dengan pelayanan prima tetapi harganya sangat terjangkau. Maka tidak heran jika hotel ini sudah menjadi jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia yang memiliki jumlah properti hotel terbanyak. Hotel ini lokasinya mudah ditemukan dan cara pemesanan dan pembayarannya sangat praktis.

Untuk melakukan pemesanan hotel, Anda bisa memesannya melalui website atau aplikasi Android/iOS. Tinggal klik, hotel pun dapat terpesan dalam hitungan detik. Untuk pembayaran, Anda bisa menggunakan kartu kredit maupun transfer antar bank.

Sangat praktis dan mudah bukan? Selamat menjelajah keindahan kota Manado dan selamat berlibur. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya