Pertama Kali ke Luar Negeri? Ini yang Harus Diperhatikan

Ilustrasi wanita berlibur
Sumber :
  • ANTV

VIVA.co.id – Jalan-jalan ke luar negeri adalah hal yang sangat menyenangkan. Tetapi ketika jalan-jalan ke tempat yang belum pernah pernah disinggahi sebelumnya, tentu membutuhkan persiapan yang lebih matang dibandingkan jalan-jalan di negeri sendiri.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

Berikut ini adalah tips yang mendasar untuk jalan-jalan ke luar negeri untuk pertama kali agar perjalananmu aman dan menyenangkan.

1. Cek Kesehatan kamu sebelum berangkat.

Mulai Tren Traveling Penuh Kesadaran, Tak Sekadar Liburan Tapi Peduli Lingkungan

Sebelum jalan-jalan ke luar negeri, sebaiknya periksa dan pastikan bahwa kamu dalam keadaan sehat sebelum berangkat menuju bandara. Jika  mempunyai penyakit khusus atau sedang dalam kondisi tidak sehat, bawalah obat-obatan yang diperlukan. Selain itu langkah ini dilakukan sebagai antisipasi kalau di negara tujuan tidak menjual obat yang cocok untuk kita. Sehingga kalau sewaktu-waktu memerlukan obat itu, tidak akan repot  mencari tempat yang menjual obat itu.

2. Persiapkan paspor dan visa

Viral! Resort Keren di Bandung Ini Capai Okupansi Hingga 90 Persen

Untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri, selain membutuhkan tiket pesawat, pastinya juga akan membutuhkan paspor. Anda tidak akan bisa membeli tiket pesawat jika tidak punya paspor.

Paspor adalah dokumen yang dikeluarkan oleh pemerintah tempat asal, dan digunakan sebagai tanda pengenal resmi untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sementara visa adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh negara kepada seseorang sebagai bukti sah izin memasuki sebuah negara dalam periode waktu tertentu. Tapi ada beberapa negara yang memberikan izin mengunjungi negaranya dengan tanpa harus memiliki visa.

Pastikan paspor dan visa kamu selalu dibawa dan aman saat sedang jalan-jalan di luar negeri, karena visa dan paspor sebagai identitas kita di luar negeri.

Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya