Wisata Lima Tempat Paling Seram di Dunia

Pulau Boneka
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Berwisata di tempat-tempat indah mungkin sudah menjadi destinasi wajib bagi wisatawan, tapi beranikah Anda berkunjung ke tempat wisata angker? Berwisata ke tempat-tempat seram dan berhantu, bisa jadi pengalaman unik tak terlupakan, sekaligus menguji nyali.

Ada Kota di Rumania yang Sangat Aman, Tak Ada Pencuri

Dikutip dari Telegraph ada lima tempat wisata terseram di dunia, yang wajib dikunjungi wisatawan penyuka tantangan.

1. Pluckley, Kent

Hal Ini Perlu Diketahui Jika Pesanan Airbnb Anda Dibatalkan

Kota Pluckley

Seringkali disebut sebagai kota berhantu di Inggris. Konon sering bermunculan belasan hantu di Pluckley. Banyak wisatawan dan pemburu hantu datang ke desa ini setiap malam Halloween.

5 Negara Ini Tak Punya Bandara Lho, Kok Bisa?

Atraksi-atraksi serem yang ditampilkan adalah Fright Corner, di mana seorang pejalan kaki menemukan kematiannya, dan Screaming Woods, di hutan ini digosipkan sering terdengar teriakan-teriakan.

2. Pulau Boneka, Meksiko

Pulau Boneka

Pulau Boneka terletak di Xochimilco, sebuah distrik di Kota Meksiko. Pulau buatan ini memiliki banyak sistem kanal, dan dimiliki oleh Julian Santana Barrera. Pulau ini memiliki hutan yang dipenuhi dengan boneka-boneka digantung di atas pohon.

Konon, Barrera menemukan mayat seorang wanita di dekat sebuah kanal. Setelah itu dia kemudian mengoleksi boneka-boneka dan bagian-bagian tubuh boneka, dan menggantungnya di pohon-pohon di pulaunya sebagai upaya untuk mengusir roh jahat.

Pada 2001, Barrera meninggal dunia dan pulaunya dapat dikunjungi dengan perahu.  

3. Pulau Hashima, Jepang

Pulau Hashima, Jepang

Pulau Hashima terletak 15 kilometer dari Nagasaki, Hashima. Dulu pulau ini memiliki fasilitas pertambangan batu bara pada 1887-1974 dengan populasi 5.259 orang di 1959.

Setelah bahan bakar minyak menggantikan batu bara di Jepang pada 1960-an, Pulau Hashima ditinggalkan penduduknya. Kini pulau itu dikenal sebagai "Pulau Hantu".

Pada 2009, sebagian dari pulau tersebut dibuka kembali untuk turis. Pulau ini juga sempat tampil di film James Bond, Skyfall, yang diproduksi pada 2012.

4. Menara London, Inggris

Menara London

Berdasarkan legenda, Menara London dihantui oleh puluhan jiwa-jiwa para bangsawan. Banyak dari para bangsawan menemui ajalnya di menara berbatu tersebut.            

Di antaranya, Thomas Becket, Edward V dan Pangeran Richard dari Shrewsbury, yang dibunuh di Menara London pada 1483. Anne Boleyn, yang dipenggal di Menara Hijau pada 1536, dan Catherine Howard, yang dieksekusi mati enam tahun kemudian.

5. Bukit Salib, Lithuania

Bukit Salib

Bukit Salib adalah situs pemakaman katolik yang dibuat pada 1830. Disebutkan di bukit ini terdapat setidaknya 100 ribu salib.

Paus John Paul II menyebut Bukit Salib sebagai sebagai sebuah tempat untuk harapan, kedamaian, dan cinta. Namun, Anda pasti tidak akan mau menginap di tempat ini.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya