Cara Beda Menjelajah Dunia

Ilustrasi liburan
Sumber :
  • Pixabay/Keulefm

VIVA.co.id – Bagaimana cara Anda melakukan perubahan dan perspektif perjalanan yang berbeda? Seperti ketika Anda menginginkan mengunjungi suatu negara, namun dengan cara yang terbilang singkat.

Tips Aman Bertransaksi Saat Traveling ke Luar Negeri

Dilansir laman Toggle, berikut adalah beberapa cara alternatif untuk melihat dunia dengan waktu yang singkat.

Jadi Sukarelawan

Liburan Bisa Kacau Jika 7 Benda Ini Tertinggal

Anda bisa mendaftar sebagai sukarelawan melalui organisasi World Wide Opportunities on Organic Farms (WWOOF) Ini merupakan jaringan global peternakan organik yang mencakup lebih dari 50 negara termasuk Australia, Jepang dan Korea.

Organisasi ini memiliki konsep sederhana, bekerja di sebuah peternakan dengan imbalan makanan, penginapan, dan pengalaman dalam menjalani gaya hidup organik yang berkelanjutan.  

Berendam di Hammam Essalhine, Pemandian Usia Lebih dari 2.000 Tahun

Mengajar Bahasa Asing di Luar Negeri

Bagi Anda yang ahli dalam berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris, mengajar bahasa Inggris di luar negeri adalah cara terbaik untuk melihat dunia sambil mendapatkan penghasilan. Bentuk perjalanan kerja ini, berarti Anda bisa tinggal cukup lama di lokasi dan sepenuhnya melibatkan diri dalam budaya tersebut.

Berapa banyak yang Anda dapatkan, tergantung pada pengalaman dan tujuan yang Anda pilih. Mengajar bahasa asing atau bahasa Inggris di luar negeri ini pun sangat populer dan dipastikan, Anda memiliki banyak sumber online.

ScholarShip @ Sea

Jika Anda pikir kapal pesiar adalah semua tentang pesta tanpa henti dan bersantai di geladak, pikirkan lagi. Berangkat dari perjalanan Putri Cruises, berarti Anda juga akan membawa pulang ketrampilan dan pengetahuan baru Anda.

Program ScholarShip @ Sea membawa edutainment ke laut lepas. Setiap perjalanan pelayaran menawarkan rata-rata 20 kursus yang mencakup seni kuliner, seni visual dan kreatif, fotografi serta teknologi komputer.

Wisata Arkeologi

Untuk sepenuhnya mengalami dan memahami sejarah dan budaya Irlandia, tidak ada cara yang lebih baik daripada mendaftar untuk penggalian penelitian arkeologi, yang berlangsung antara satu sampai lima hari dengan opsi perpanjangan. Bergabunglah dengan kru dalam menggali reruntuhan Friary Hitam, abad ke 13, abad pertengahan, biara Dominikan di kota Trim, Co Meath.

Anda akan belajar kunci keterampilan arkeologi, serta memiliki akses yang tak tertandingi ke ahli lapangan di lingkungan pengajaran yang benar-benar mengobati penggemar sejarah dan antropologi. Proyek ini dijalankan oleh Cultural Tourism Ireland, dan penggalian hanya dilakukan selama bulan-bulan musim panas. Kunjungi situs web mereka atau hubungi mereka untuk mendapatkan informasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya