Festival Salju di Sapporo Siap Bikin Turis Tergoda

Festival Salju Sapporo
Sumber :
  • REUTERS/Kyodo

VIVA.co.id – Bila Anda berlibur ke Sapporo, Jepang, pada saat musim dingin Anda wajib mengunjungi Festival Salju. Festival ini merupakan festival salju terbesar di dunia dan sangat terkenal di dunia.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Festival ini berlangsung selama tujuh hari dimulai pada minggu kedua bulan Februari. Festival digelar di tiga tempat di Kota Sapporo, seperti yang dilansir dari laman Japan National Tourism Organization.

Festival ini dikunjungi oleh dua juta orang, termasuk wisatawan mancanegara, setiap tahunnya. Para pengunjung disuguhi museum salju dengan deretan patung salju kecil dan besar. 

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Taman Odori, yang terletak di pusat kota, berfungsi sebagai lokasi utama Festival Salju Sapporo. Taman Odori, memiliki luas 1,5 kilometer ini, diubah menjadi sebuah museum salju. Di festival ini juga digelar Kontes Patung Salju Internasional, yang diikuti oleh lebih dari 10 tim dari seluruh dunia.

Hal menariknya, Anda bisa menikmati salju-salju yang dihiasi lampu-lampu berwarna warni, sehingga tampak indah di sepanjang taman. Apalagi patung es yang dipajang di Situs Susukino, yang juga merupakan kawasan klub malam yang terkenal, menciptakan dunia yang benar-benar fantastis.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Di sini, Anda juga akan menemukan karya unik dengan makanan khas Hokkaido seperti kepiting, sotong, dan salmon beku di dalam es, yang menyenangkan untuk dilihat.

Pada 2006 pun menandai pembukaan Sapporo Satorando, sebuah taman yang dirancang dengan tema pertanian. Ada juga atraksi untuk anak-anak, seperti es seluncur sepanjang 100 meter dan labirin salju.  

Panitia juga memberikan pengalaman bagi pengunjung untuk dapat terbang dalam balon udara panas, dan meluncur menuruni lapangan salju dengan papan salju. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya