Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 16 Mei 2017 | 14:24 WIB
  • Barang-barang yang Sering Hilang Saat Bepergian

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Raudhatul Zannah
Barang-barang yang Sering Hilang Saat Bepergian
Photo :
  • Pixabay/Lizzyab
Dompet dan kaca mata

VIVA.co.id – Saat bepergian, mungkin sudah sepatutnya bagi Anda untuk tetap memperhatikan keamanan barang bawaan Anda. Namun, hal itu seringkali akan ada satu, atau dua barang yang terlepas dari perhatian.

Kebanyakan barang-barang itu pun, biasanya yang lebih kecil, tertinggal, atau hilang dalam perjalanan. Seperti perhiasan, kabel ponsel, kunci, dompet, dan lain-lain.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa tips bermanfaat yang akan memastikan barang-barang berharga kecil Anda akan menempel dengan Anda, sejak awal perjalanan sampai akhir. Seperti dilansir Inquirer.Net, beberapa tips ini sangat berguna untuk diingat, sehingga Anda tak akan terlalu banyak kehilangan barang-barang kecil Anda.

Perhiasan

Jika Anda berencana untuk berpakaian mewah selama perjalanan, atau mengenakan aksesoris maupun perhiasan. Baiknya, Anda persiapkan sebuah kotak yang ukurannya memungkinkan untuk menyimpan aksesori dan perhiasan tersebut.

Kunci

Beberapa hotel melaporkan bahwa kunci rumah adalah salah satu benda yang ditinggalkan beberapa tamu dalam perjalanan mereka.

Bayangkan, saat Anda kembali ke rumah dan sudah siap untuk beristirahat, namun Anda tak bisa masuk rumah, lantaran kunci rumah hilang saat perjalanan. Dengan begitu, carilah gantungan kunci yang memiliki kait, atau gesper kecil, yang dapat Anda lampirkan ke tas barang bawaan Anda.

Ponsel

Anda mungkin akan terkejut bahwa ponsel bisa hilang hanya dengan melupakannya, atau ditinggalkan di meja. Kasus-kasus ini sering terjadi akibat ketidaksabaran, atau perjalanan yang terburu-buru, terlalu sibuk dengan pemikiran perjalanan, dan kekhawatiran terkait perjalanan.

Di lain waktu, bisa jadi karya pencopet. Dalam kasus seperti ini, selalu ada tas kecil (tas ikat pinggang, atau tas bahu) yang harus dikenakan di mana Anda bisa menyimpannya dan memakainya, dengan aman di sekitar tubuh Anda.

Kacamata hitam

Mungkin Anda sering meninggalkan barang satu ini, entah itu tertinggal ditumpukan pakaian, saat berenang, saat berjemur di tepi pantai, atau di atas meja di mana Anda singgah sebelumnya.

Maka perlu diperhatikan, saat Anda ingin berjemur dan berenang misalnya, selalu atur handuk dan pakaian Anda dengan benar dengan kacamata di atas sebelum berlari ke air. Jika Anda memakainya saat Anda bepergian, pastikan untuk menggantungnya di kerah baju Anda, sehingga selalu ada pada Anda di mana pun Anda pergi.

Charger, atau kabel

Hal ini dapat sangat mengganggu bila kehilangan alat charger tertentu seperti adaptor, kabel pengisian, power bank, dan bahkan mungkin USB yang kompatibel. Anda dapat menghindari kehilangan mereka hanya dengan menjaga mereka semua dalam satu wadah, atau kantong kecil yang praktis.

Daripada membiarkan semuanya bergemuruh di tas Anda, atau membiarkannya berada di sekitar hotel, atau ruang resor agar berpotensi terlupakan, atau hilang. (asp)