Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 18 Mei 2017 | 07:16 WIB
  • Semarang Festival Banjir Kanal Terbangkan 4.700 Lampion

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Semarang Festival Banjir Kanal Terbangkan 4.700 Lampion
Photo :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
Festival Banjir Kanal Barat

VIVA.co.id – Keseruan event Festival Banjir Kanal Barat bakal kembali digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah. Acara yang disajikan gratis untuk masyarakat dan wisatawan itu berlangsung selama tiga hari pada 18-20 Mei 2017.

Penyelenggaraan event ini merupakan yang ke tujuh kalinya. Acara ini digelar bersamaan dengan event Semarang Introducing Market, berlokasi di Kawasan Kanal Banjir Barat.

Festival ini dibuka gratis untuk masyarakat umum mulai Kamis, 18 Mei pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan membuka langsung acara dengan menerbangkan 4.700 lampion.

Berbagai acara pun sudah dipersiapkan guna menarik banyak wisatawan berkunjung ke Kanal Banjir Barat. Di antaranya Festival Perahu Hias, Tari Sinergi Budaya, Gamelan Pelangi, Fire Dance dan Street Art Festival. Pengunjung juga dapat berfoto selfie di sana karena panitia menyediakan stand Lampion Kapal Photo Boot untuk berfoto ria.

Festival Banjir Kanal Barat

Festival Banjir Kanal Barat (VIVA.co.id/Dwi Royanto)

Pengunjung juga akan dihibur dengan konser musik dangdut oleh artis Uut Selly yang diiringi orkesta musik Shakuntala pada Jumat malam. Pada Sabtu malam akan ada konser musik yang diramaikan oleh grup musik Lookman and Jawaica mulai pukul 19.00 WIB. Di kawasan Banjir Kanal Barat jug digelar aneka produk unggulan usaha mikro, kecil, dan menengah Kota Semarang yang disajikan di stan-stan berjumlah 100 unit.

Kepala Bagian Humas Kota Semarang, Achyani, mengatakan, Festival Banjir Kanal Barat bakal menjadi pilihan wisatawan yang berlibur ke Semarang. Setelah sebelumnya mereka dihibur oleh Semarang Night Carnival, dan event diskon Semarang Great Sale.

Untuk mengurai kemacetan, Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan kepolisian akan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan.

"Pemerintah telah menyediakan kantong parkir di beberapa titik, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Pusponjolo Timur II-XII, Bulu Stalan I-V, Lemah Gempal I-IV dan Basudewo, " kata Achyani, Rabu, 17 Mei 2017.