Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 18 Mei 2017 | 13:06 WIB
  • Lima Travel Blogger Populer di Indonesia

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Raudhatul Zannah
Lima Travel Blogger Populer di Indonesia
Photo :
  • Dok. Marischka Prudence
Koleksi foto travel Marischka Prudence

VIVA.co.id – Kini semakin marak masyarakat menceritakan pengalamannya bepergian atau berpetualang ke berbagai tempat, di dalam negeri maupun luar negeri, di internet atau media sosial. Mulai dari akun media sosial seperti facebook, twitter, path, dan instagram.

Bahkan banyak dari mereka yang merangkum perjalanannya dalam sebuah tulisan yang kemudian dipublikasikan pada alamat website pribadinya dan blog. Namun, hanya sedikit travel blogger yang berhasil menarik jutaan pembaca dan pengikut di blog dan akun media sosial mereka.

Viva.co.id memilih lima travel blogger paling populer di Indonesia, berikut daftarnya.

1. Marischka Prudence (marischka-prudence.com)

Dalam blognya, Marischka Prudence telah menampilkan beragam tulisan tentang tempat-tempat wisata menarik yang dikunjunginya. Mulai dari tempat wisata di Indonesia maupun di luar negeri. Blognya sudah dibaca hampir tiga juta kali.

Tak hanya tulisan, ia juga memamerkan sejumlah foto-foto saat berada di sana. Selain blog, ia turut memamerkan banyak foto-foto tersebut di akun instagramnya, @marischkaprue.

2. Adam dan Susan (pergidulu.com)

Pasangan suami-istri Adam dan Susan hobi melakukan perjalanan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Tak hanya menampilkan tulisannya terkait tempat-tempat yang dikunjunginya, mereka pun turut memberikan tulisan terkait tips dan info-info praktis seputar perjalanan.

Tulisan perjalanan mereka didokumentasikan di situs pergidulu.com. Foto-foto perjalanan mereka juga bisa di lihat di akun instagramnya @PergiDulu.

3. Trinity (naked-traveler.com)

Trinity adalah penulis perjalanan terkemuka di Indonesia. Ia telah merilis 13 buku laris nasional termasuk The Naked Traveler yang telah disesuaikan dengan film berjudul Trinity, The Nekad Traveller.

4. Ariev Rahman (Backpackstory.me)

Blog ini adalah salah satu bentuk sumbangsih Ariev terhadap negara di bidang pariwisata, sambil berharap ditarik oleh Presiden Indonesia untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, selain dengan mengunjungi beberapa tempat eksotis di Indonesia.

Blognya sudah diikuti oleh 49 ribu orang dan dibaca lebih dari dua juta kali. Selain itu Ariev juga sangat populer di Twitter dan instagramnya @arievrahman.

5. Dua Ransel (duaransel.com)

Dina dan Ryan, pasangan suami istri yang selalu ingin berbagi tips-tips, dan cerita-cerita menarik dari pengalaman backpackingnya. Pengalaman traveling mereka dan blog mereka sudah pernah dipublikasikan di berbagai media massa, termasuk media internasional.

Mereka juga populer sebagai travel blogger di instagram dengan akun @DuaRansel.