Lima Tips Travelling Asyik Ala Marissa Nasution

Marissa Nasution
Sumber :
  • Instagram.com/marissaln

VIVA.co.id – Melakukan perjalanan ke luar negeri bukanlah satu hal yang mudah bagi sebagian orang. Terlebih bagi mereka yang baru ingin menginjakkan kakinya di negara tersebut.

Anak Demam, Marissa Nasution Takut Buah Hatinya Idap COVID-19

Tak hanya itu, saat bepergian ke luar negeri pun, membutuhkan banyak persiapan. Mulai dari persiapan barang bawaan, hingga persiapan mencari tahu, bagaimana kondisi lokasi yang akan dituju. Ini semua harus dipersiapkan, karena Anda, mungkin akan terasa sangat asing dengan daerah baru.

Meski begitu, barang bawaan pun harus terlihat seminim mungkin agar tak menjadi beban pula selama perjalanan. Pastikan, perjalanan Anda bisa terasa nyaman tanpa harus bingung di negeri orang dan tidak ribet dengan barang bawaan.

5 Hal Ini Bisa Redam Pertengkaran Saat Traveling Bareng Pasangan

Seperti yang kerap dilakukan seorang presenter Marissa Nasution. Dia punya cara tersendiri ketika ingin melakukan perjalanan ke luar negeri. Pertama, ia selalu membiasakan diri untuk melakukan penelitian terlebih dahulu terkait negara yang akan dikunjunginya.

Menurutya, hal itu wajib dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. "Jadi pas tiba ke sana enggak kaget," kata Marissa saat ditemui di Restoran Attarine, Jakarta Selatan.

Intip 3 Artis yang Sudah Nyoblos

Hal kedua yang juga penting baginya, telah membuat susunan acara yang akan dilakukan saat di negara tujuan. Bahkan sebelumnya, ia menyarankan untuk memegang sejumlah daftar tempat-tempat wisata hingga peta yang akan digunakan selama perjalanan.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan, agar para pelancong juga menguasai setiap jadwal dari kendaraan umum. Karena, jadwal keberangkatan dan kepulangan di negara-negara itu tak mungkin sama dan memiliki waktu tersendiri untuk menuju tempat yang dituju.

"Dengan begitu, biasanya kalau aku sudah sampai di tujuan, aku sudah tahu mau ngapain," kata Marissa.

Ketiga, jangan lupa untuk mengaktifkan data roaming ponsel Anda sebelum keberangkatan. Hal ini wajib, agar memberikan keamanan dan kenyamanan saat liburan terlebih saat keadaan darurat.

Keempat, bawa perlengkapan yang dibutuhkan yang kemungkinan tidak tersedia di negara tersebut. Termasuk, barang bawaan yang sekiranya memiliki harga lebih mahal di negara yang dituju.

"Aku kalau travelling, attract a to be smart as stingy as impossible. Jadi hal-hal seperti ini aku enggak harus bayar US$5 atau Rp65 ribu untuk sikat gigi, mendingan bawa dari sini (Indonesia) saja," ujarnya.

Kelima, usahakan membawa dan memakai pakaian mix and match. Cukup dengan celana jeans, kaos, kardigan ataupun jaket yang bisa dipakai saat siang dan malam hari sehingga meringankan tas Anda.

Dia pun menceritakan pengalamannya, ketika berlibur ke Jepang.

"Kalau kita sendiri tiba-tiba harus naik turun tangga di subway dengan koper 30 kilogram mampu enggak. Jadi saya selalu usahakan apa yang bisa saya bawa saya juga bisa tenteng sendiri. Itu juga buat saya sangat penting," tambah Marissa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya