Bantaran Sungai Cimanuk Bakal Disulap Jadi Objek Wisata

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Jawa Barat terus melakukan berbagai upaya untuk menggenjot pariwisatanya. Salah satunya adalah dengan mengangkat sektor wisata di Indramayu.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida mengatakan, Indramayu memiliki Bantaran Sungai Cimanuk yang termasuk unik. Bantaran ini dikatakan belum ada di wilayah lainnya di Indonesia.

"Di bantaran itu kulinernya hidup, seni budayanya juga hidup. Maka Gubernur ingin Indramayu punya panggung kreasi yang betul-betul unik," kata Ida kepada VIVA.co.id di acara Pameran Citra Pariwisata Jawa Barat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat 19 Mei 2017.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Panggung kreasi tersebut, jelas Ida, akan dibuat sejenis panggung hidrolik yang bisa terbuka dan tertutup. Ketika panggung dibuka, maka wisata air bisa berjalan. Dan ketika tertutup, panggung itu bisa diisi dengan kegiatan atraksi budaya.

Selain panggung, Gubernur Jawa Barat juga berharap bisa membangun gedung kesenian terbesar di Indramayu. Semua rencana ini pun sudah masuk ke dalam program anggaran dan diharapkan bisa segera dijalankan di tahun 2017.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

"Bantuan-bantuan lain sudah ada, tapi belum memenuhi. Mudah-mudahan dengan bantuan dari Gubernur bisa direalisasikan di 2017 karena lahannya juga sudah ada, tinggal jalan," kata Ida.

Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), M Guntur Hamzah mengatakan bahwa terkait dengan dalil yang diajukan oleh kubu pasangan nomor 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Imi

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024