10 Taman Bunga Terbaik di Dunia, di Mana Saja?

Taman bunga Bluebells, Inggris
Sumber :
  • stuff.co

VIVA.co.id – Keindahan sebuah taman akan dilihat dari tanaman yang ada di dalamnya. Tidak hanya pohon besar, namun juga bunga-bunga yang tumbuh di sana.

10 Wisata Taman Bunga Paling Indah di Dunia

Dilansir stuff.co, seorang tukang kebun dan tanaman terkemuka dari Selandia Baru, sedikitnya menempatkan 10 taman bunga terbaik di dunia. 

1. New Forest, Inggris

Jalan-jalan ke Jambi, Ada Taman Bunga Instagramable Lho

Semak pertumbuhan musim semi yang mengungkap dirinya, sebagai kabut biru di bawah hutan kayu oak dan kayu beech yang terkenal di New Forest. Dengan perjalanan satu setengah jam di sebelah selatan London, menggunakan kereta api.

Daerah ini tetap relatif tidak berubah sejak William the Conqueror mengklaimnya sebagai lahan berburu yang terlindungi. Bluebells (Hyacinthoides non-scripta) mulai berbunga pada bulan April dan Mei, dan menutupi lantai hutan pedesaan dengan nuansa ungu dan biru. 

Pesona Indah Taman Bunga Celosia Kemadang Gunung Kidul

Bunga-bunga musim semi lainnya memberi tampilan yang indah bersamaan dengan bluebells, memanfaatkan sinar matahari yang hangat sebelum kanopi pohon ditutup. Ini termasuk celandine yang lebih rendah (Ficaria verna), primroses (Primula vulgaris) dan anemon kayu (Anemone nemorosa). 

2. Yunnan, China

Beberapa pengalaman berkayu liar yang paling berkesan adalah di Yunnan, terutama di Dataran Tinggi Tibet. Satu pemandangan yang menakjubkan yang tidak pernah akan terlupakan apabila merasakan langsung panorama keindahan taman tersebut.

Taman bunga Alpine

3. Kyrgyzstan

Kyrgyzstan adalah dataran pegunungan yang luas di sekitar 15 ribu kaki. Padang gunung ini memiliki ragam bunga yang kuat, diantaranya geranium biru, merah, putih dan oranye, Buttercups dan caltha, Tulip.

4. Sabah, Malaysia

Ada berbagai flora dan fauna yang menakjubkan di hutan tropis Sabah yang rimbun, termasuk rafflesia, bunga terbesar di dunia yang penduduk setempat sebut dengan bunga mayat, karena bau busuk yang dikirimnya untuk menarik penyerbuk. Hanya ditemukan di Asia Tenggara. 

Ada juga rhododendron dan bunga liar eksotis lainnya. Di Taman Anggrek Kipandi dan Taman Anggrek di sisi Gunung Kinabalu yang megah.

5. Australia Barat

Dari Juni sampai November, lebih dari 12 ribu spesies bunga liar mengapung di negara bagian Western Australia. Bunga lili yang berbunga (Thysanotus multiflorus), lada, dan semak garam (Philotheca spicata), dan starflower (Calytrix depressa) tumbuh spektakuler di alam liar di sana. 

Untuk melihat karpet merah muda, kuning, atau putih, lesbanoma murbei rendah (Leschenaultia macrantha) dan mulla mulla (Ptilotus exaltatus) yang lebih tinggi, atau untuk menemukan anggrek keledai (Diuris carinata) dan anggrek biru (Thelymitra crinita), benar-benar Sebuah hadiah. 

6. Virginia, Amerika Serikat

Saya pernah menjelajahi Blue Ridge Parkway di Virginia. Ini adalah Taman Nasional linier di kedua sisi jalan raya yang super (tidak ada truk yang diizinkan). Bulu kulit putih dari dogwood (Cornus florida) berbunga pada ketinggian rendah. 

Saat mendaki, pinggir jalan diterangi azalea api, Rhododendron calendulaceum, kuncupnya seperti lilin. Bunga berwarna oranye sampai merah. 

Azalea gugur lainnya juga mekar dan di mana tanah terganggu, terjadi hibridisasi. Pada 1800 m di mana pohon-pohon itu belum berdaun adalah karpet bunga liar: ungu, lily-of-the-valley (ya ada bentuk Amerika), segel Soloman, smilacina, apel mayor (Podophyllum peltatum), buttercups, stroberi liar, Dicentras, bloodroot, Cornus canadensis, tiarella dan columbine. 

Terlihat juga anggrek sepatu wanita pink dan putih berharga, Cypripedium reginae. Ingatan abadi saya adalah karpet dari trillium, Trillium grandiflorum, menyebar di bawah pepohonan ke segala arah. Trillium ini biasanya terbuka putih. Di tempat khusus ini dibuka warna pink. - Margaret Barker, Kastil Larnach (Baca lebih lanjut tentang rhododendron di Larnach

7. California, Amerika Serikat

Padang rumput besar yang dikenal sebagai Monumen Nasional Carrizo Plain dan lereng bukit dari Kisaran Temblo bercahaya oranye dengan bunga poppy California (Eschscholzia californica) bersama dengan peti-peti inti dan ungu muda ungu dan phacelia, dan tambalan roti padang pasir, lupin dan verbena pasir, secara bertahap Datang untuk mekar Satu-satunya downside adalah bahwa ular derik muncul dari dormansi musim dingin di sana sekarang juga.

8. Texas, USA

Ini adalah taman bunga negara bagian Texas dan Departemen Jalan Raya Texas telah mendorong penanaman ini selama bertahun-tahun. Tidak mengherankan, hasil karya mereka tidak kalah spektakuler. 

Ada Festival Bluebonnet tahunan yang tidak hanya menampilkan lupine ini tapi juga pendamping merah yang disebut kuas cat India atau padang rumput api (Castilleja sp). Bluebonnet dan kuas cat India cinta tumbuh bersama, tetapi sayangnya tidak melakukannya dengan baik di sini.

9. Kepulauan Chatham, Selandia Baru

Pada Oktober, Anda melihat Myosotidium hortense tumbuh di tanah homestead, terutama di Waitangi, kotapraja utama, dan di pantai yang panjang yang menonjol dari sana. Tapi ini tidak liar; Kita harus pergi ke Point Munning atau Kaingaroa, di mana tanaman subur tumbuh tepat di pantai. 

Luangkan waktu untuk melihat Hebe barkeri, keluarga terbesar di keluarga, dan Astelia chathamica, yang sangat dihargai dapat ditemukan di White Garden di Sissinghurst. 

10. Afrika Selatan

Fynbos Tanjung Harapan di Afrika Selatan adalah pameran bunga dan keragaman warna yang luar biasa. Ditemukan di tepi pantai sepanjang 200 km, fynbos adalah habitat semak belukar halus yang diadaptasi dengan indah untuk berkembang di tanah yang miskin dan kondisi yang keras. 

Lebih dari 9.000 spesies tanaman, 70 persen dari mereka endemik, ditemukan di sini. Suhu yang lebih hangat dan hari-hari yang lebih lama di musim semi menggoda ke dalam kehidupan tanaman berbunga yang banyak, yang banyak dikenal oleh para tukang kebun: proteas (waduk besar spesies limun hijau limau hijau limau hijau), ericas, restios, gladioli, freesias, nerines, agapanthus , Ixia, geranium dan pelargonium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya