Bidik Turis Jepang, AirAsia X Buka Rute Narita - Denpasar

Penerbangan perdana AirAsia Denpasar-Narita Jepang
Sumber :
  • AirAsia

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan AIrAsia X Indonesia, dengan kode penerbangan XT, resmi mengoperasikan penerbangan langsung internasional terbaru yang menghubungkan Denpasar Bali dengan Tokyo Narita, Jepang.
 
Penerbangan XT402 berangkat dari Bandara Internasional Narita dan mendarat di Bali pada Kamis, dengan tingkat keterisian penumpang sebesar 93 persen. Saat mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pesawat Airbus A330-300 disambut dengan water canon salute, dan para penumpang penerbangan perdana tersebut disambut dengan kalungan bunga dan suguhan tarian tradisional Bali.

Erupsi Gunung Agung, Puluhan Penerbangan AirAsia Dibatalkan

“Pembukaan rute baru ini sejalan dengan rencana kami untuk meningkatkan jumlah wisatawan internasional yang datang ke Indonesia. Dengan dukungan dari maskapai, termasuk AirAsia. Kami optimis bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai target kedatangan turis asing,” kata Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Judi Rifajantoro, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 26 Mei 2017.

Sebagai layanan penerbangan langsung jarak jauh berbiaya hemat pertama dan satu-satunya yang menghubungkan Indonesia dan Jepang, penerbangan ini memungkinkan pelancong Jepang untuk mengunjungi Indonesia dengan tarif terjangkau dan sebaliknya, sehingga hal ini akan berkontribusi pada pertumbuhan pariwisata di kedua negara.

AirAsia Bagi-bagi 5 Juta Kursi Pesawat Gratis ke Asia

Konsul Jenderal Jepang di Denpasar, Hirohisa CHIBA mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan dibukanya rute baru ini yang memberikan lebih banyak pilihan bagi pelancong dari Indonesia dan Jepang.

“Kedua negara pasti akan mendapat keuntungan dari dimulainya penerbangan langsung antara Tokyo Narita dan Bali, karena dampaknya pada sisi ekonomi yang positif, terutama di bidang pariwisata,” ujarnya.

Yang Meninggal di Pesawat AirAsia Ternyata Bukan Pilot

Sementara itu, CEO Grup AirAsia untuk Indonesia, Dendy Kurniawan menambahkan pihaknya ingin menyambut lebih banyak lagi wisatawan asal Jepang yang ingin memanjakan dirinya di Pulau Dewata ini, dan bagi wisatawan asal Indonesia untuk merealisasikan mimpinya berlibur di Jepang.

AirAsia saat ini menghubungkan Bali ke empat kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Solo, serta lima destinasi internasional; Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Darwin dan Perth.

Maskapai AirAsia.

Transformasi Bisnis ke Digital, airasia.com Beri Diskon 50 Persen

Aplikasi airasia.com layani 15 lini bisnis perjalanan dan gaya hidup.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2020