Empat Hal yang Bisa Dilakukan Saat Pesawat Alami Guncangan

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • REUTERS/Greg Baker/Pool

VIVA.co.id – Saat pesawat alami turbulensi, atau gerakan udara, atau berputar tak beraturan, sering kali penumpang merasa panik. Bahkan, banyak dari para penumpang berpikir dirinya Akan mati saat momen turbulensi.

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Dilansir Huffington Post, sedikitnya ada empat hal yang harus dikatakan kepada diri sendiri saat turbulensi terjadi. Hal itu pun, guna memberikan ketenangan pada diri Anda.

1. Tanyakan pada diri Anda, jika pramugari panik. Kemungkinan jawabannya adalah 'tidak' dan itu, karena mereka terbang sepanjang waktu. Kapan turbulensi akan terjadi, mereka pun dipastikan telah memahaminya, dan segera mengambil tindakan.

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

Dengan begitu, hal pertama yang dilakukan ketika pesawat mengalami goncangan adalah tak segan untuk menghubungi pramugari.

2. Katakan pada diri Anda bahwa Anda melalui sebuah zona konstruksi di jalan raya. Bayangkan seperti Anda tengah mengendarai mobil di zona konstruksi, yang menyebabkan kondisi perjalanan tidak menyenangkan dan terjadi benturan di jalan.

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

3. Mengingatkan diri sendiri bahwa pesawat tidak pernah jatuh dari langit, karena turbulensi. Pesawat jatuh, karena sayap pesawat rusak.

4. Berpikir tentang apa yang akan pilot lakukan. Di mana Anda berpikir pilot tengah bekerja keras untuk menekan serangkaian tombol dan memanggil bantuan.

Jika Anda berpikir tentang hal itu, mereka pada dasarnya duduk pada kapasitasnya dan mungkin sedang berbicara tentang permainan basket terbaru, atau rencana mereka untuk akhir pekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya