Konon Dikutuk, Laguna di Chili Seperti Mengaliri Darah

Red Lagoon Chile
Sumber :
  • Amusing Planet/ Vladimir Prieto

VIVA.co.id – Terletak di kota Camina, Chili Utara dari kota Iquique dan berjarak sekitar 3.700 meter di atas permukaan laut, terdapat sebuah laguna, atau sekumpulan air asin yang terpisah dari laut, terlihat aneh karena berwarna merah.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Laguna itu memiliki warna merah yang kental, sehingga terlihat seperti darah. Dilansir laman Amusing Planet, tempat ini mungkin tak asing bagi penduduk setempat, bahkan sampai ke Dinas Pariwisata Nasional setempat sejak 2009.

Daerah ini secara historis dihuni oleh budaya Aymaras dan peradaban kuno yang telah berhasil melestarikan kerahasiaan dan legenda tanahnya.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Menurut cerita yang beredar, tempat ini bagai terkena kutukan misterius, bahkan dikait-kaitkan dengan makam Mesir. Kolam merah ini, konon terjadi karena kutukan yang memengaruhi orang-orang yang mendekati perairan merahnya.

Itu sebabnya, tidak ada yang tahu di mana tepatnya dan tidak muncul di peta. Hilangnya ribuan Aymaras juga dikaitkan dengan danau ini, karena mereka minum dari perairan ini.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

Laguna merah dikelilingi oleh dua kolam lain dengan air berwarna kuning dan hijau. Sedikit mengherankan, laguna ini akan terlihat menggelembung saat dikelilingi oleh orang-orang yang tidak menyenangkan.

Karena itu, banyak yang percaya bahwa akumulasi air berwarna ini dimiliki oleh pemikiran gaib. Namun, menurut beberapa ahli, warna merah yang terlihat justru disebabkan oleh berbagai jenis alga yang hidup di kedalamannya. (asp)

Ilustrasi lokasi di Korea.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Menjelang musim yang lebih hangat, banyak orang mulai merencanakan liburan ke Korea Selatan. Jika kamu termasuk yang berencana pergi ke sana, berikut ada beberapa tipsnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024