Film Sweet 20 Me-remake Film Korea Ms. Granny

Film Sweet 20
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Film drama komedi keluarga, Sweet 20, secara resmi akan dirilis pada 25 Juni 2017. Film ini akan menjadi film pelengkap dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 2017. Film yang dibintangi oleh Tatjana Saphira, Kevin Julio, Slamet Rahardjo, dan banyak artis senior lainnya ini sempat dituding sebagai jiplakan film Korea, Ms.Granny.

Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

Namun, Produser Starvision, Chand Parwez Servia yang juga memproduseri film tersebut secara tegas menjelaskan bahwa film itu tidak menjiplak film Ms.Granny. Justru film ini adalah hasil kolaborasi Rumah Produksi Starvision bersama rumah Produksi Korea, CJ Entertainment.

"Ini jelas bukan film menjiplak, karena kami buatnya juga bareng CJ Entertainment, yang juga membuat Ms Granny. Dan, Indonesia adalah negara keenam yang membuat remake dengan kolaborasi dari CJ Entertainment ini," kata Parwez di sela sela gala premiere Sweet 20, Jumat malam, 16 Juni 2017.

Ditonton 100 Ribu Orang, Film Onde Mande! Tambah Layar

Menurutnya, menjiplak adalah jika sebuah rumah produksi membuat film dengan cara mengadaptasi film lain tanpa izin atau tanpa melibatkan bagian dari film yang diadaptasi.

"Kalau jiplak atau adaptasi kan adaptasi aja gitu. Kalau kami kan enggak. Kami kerja bareng sama tim produksi yang membuat film aslinya juga, produsernya Ms. Granny juga terlibat," katanya.

Main di Film Kun Ana Wa Anta, Abe Moore Ketagihan Berakting

Kolaborasi untuk me-remake film Ms. Granny dalam versi Indonesia, dikatakan Parwez, adalah karena adanya beberapa kesamaan antara orang Korea dan Indonesia.

"Kenapa mereka (CJ Entertainment) kami ajak kolaborasi langsung? Karena mereka yang mengerti film aslinya, dan ini pasti akan menjadi lebih menarik. Karena kami diberi keleluasaan untuk mengembangkan agar nilai-nilai lokalnya lebih dominan. Ini film Indonesia pertama yang secara resmi mengadaptasi bersama rumah produksi film aslinya. Itu alasan mengapa ini bukan sama sekali jiplakan," tuturnya. (ase)

Stani Arifasti

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Stani Arifasti bukanlah wajah baru dalam film-film layar lebar, terutama yang mengusung tema budaya lokal. Ia telah membintangi beberapa judul film ternama.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2023