Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 15:41 WIB
  • Lima Tips Berlibur Keliling Dunia Tanpa Menguras Tabungan

  • Oleh
    • Daurina Lestari
Lima Tips Berlibur Keliling Dunia Tanpa Menguras Tabungan
Photo :
  • Halomoney.
Ilustrasi keliling dunia.

VIVA.co.id – Mewujudkan mimpi keliling dunia bisa menjadi kenyataan tanpa harus menguras seluruh tabungan. Itu bisa dilakukan bila Anda merencanakan perjalanan dengan baik, dan mengikuti panduan-panduan dasar.

Berikut ini beberapa tips yang akan membantu Anda menghemat uang untuk perjalanan berikutnya, seperti dilansir dari CNBC, Senin 19 Juni 2017.

Manfaatkan poin rewards dan miles maskapai pesawat

Air miles adalah mata uang tidak resmi terbesar dunia, senjata, dan bonus bagi para traveler. Gunakan air miles Anda untuk membeli tiket pesawat atau potongan harga tiket.

Rencanakan perjalanan jauh-jauh hari

Semakin jauh hari memesan tiket pesawat atau hotel dari waktu keberangkatan, maka Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah. Jadi bila Anda sudah menetapkan waktu untuk bepergian, segera pesan tiket pesawat dan hotel.

Berlibur di saat orang lain tidak

Bepergian saat puncak musim liburan akan memaksa Anda membayar lebih mahal. Jika memungkinkan rencanakan perjalanan Anda saat bukan musim liburan. Harga tiket pesawat dan akodomasi bisa lebih murah 50 persen pada saat tidak musim liburan.

Pergi ke tempat wisata dan restoran lokal murah

Hindari jebakan wisatawan, berperilakulah seperti orang-orang lokal. Kunjungi pusat perbelanjaan lokal, masak makanan sendiri, makan di restoran lokal yang murah, dan jangan sering-sering keluar makan malam.

Pergi ke negara teman atau saudara Anda tinggal

Biaya penginapan hotel akan membuat biaya perjalanan membengkak. Anda bisa menghapus biaya itu dengan mengunjungi kota di mana saudara atau teman Anda tinggal.

Pastikan dia mengetahui kedatangan Anda sehingga bisa menginap sehari atau dua hari di tempat mereka. Jangan lupa juga membawa hadiah kenangan-kenangan untuk kenalan Anda.